DC for Ganjar Mahfud Kampanyekan Jarji-Jarbeh

Headline, Polhukam11,960 views

Amerika Serikat, Berkeadilan.com – Ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Washinton DC United State of America (USA) melakukan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Di dalam kesempatan itu, mereka juga mendeklarasikan dukungan politik kepada pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk Pilpres 2024. Bahkan mereka menggunakan tagline Ganjar Siji Ganjar Kabeh dalam wadah bernama DC for Ganjar-Mahfud.

“Dengan slogan Jarji-Jarbeh, Ganjar Siji, Ganjar Kabeh, kami para pendukung menyatakan tekad bulatnya untuk mendukung pasangan capres dan cawapres ini,” kata koordinator DC for Ganjar-Mahfud, Johanes Wahyudi dalam keterangannya, Senin (30/10).

Alasan mengapa pihaknya memilih Ganjar dan Mahfud sebagai penerus kepemimpinan Joko Widodo, karena mereka merasa yakin bahwa dua sosok tersebut memiliki integritas dan pengalaman yang bisa menjadi modal sebagai pemimpin nasional.

“Ini adalah pilihan politik yang paling tepat, karena keduanya mencerminkan pasangan nasionalis dan relijius,” ujarnya.

“Selain juga kapasitas Ganjar dan Mahfud yang telah terlihat dalam kerja dan prestasi mereka dalam pemerintahan,” sambung Johanes.

Lebih lanjut, Johanes juga mengatakan, bahwa apapun yang terjadi dengan isu-isu kontroversial menyangkut Jokowi dan keluarganya di dalam negeri, para pendukung Ganjar-Mahfud di DC tersebut menyatakan tidak peduli.

“Yang paling penting sekarang bagi kami adalah bagaimana memenangkan pasangan kami Ganjar dan Mahfud,” tegasnya.

Acara deklarasi DC for Ganjar-Mahfud tersebut juga terkoneksi dengan sejumlah WNI di dua lokasi berbeda, yakni di Los Angeles dan Philadelphia. Bahkan di tengah kegiatan tersebut, tersambung sambutan dari cawapres Mahfud MD dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid. Kemudian ada juga wakil ketua TPN Jenderal TNI (purn) Andika Perkasa, Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Purnomo, bahkan Tuan Guru Bajang (TGB) alias Zainul Majdi.

Lalu tersambung juga dengan Wakil Direktur bidang Hukum TPN, Ronny Berty Talapessy.

Selain itu, acara tersebut pun semakin semarak dengan digelarnya festival Bubur Nusantara dan aneka kuliner serta dimeriahkan juga oleh musik dan lagu-lagu penyemangat dukungan bagi Ganjar-Mahfud, seirama dengan politik yang damai.

Komentar