Harapkan Wilayah Terdampak Segera Teratasi, Rampai Nusantara Sampaikan Duka Atas Bencana Sumbar

Berita Utama1,222 views

Jakarta – Organisasi Rampai Nusantara (RN) berduka atas musibah banjir bandang atau galodo dan aliran lahar dingin yang melanda sebagian wilayah di Sumatera Barat (Sumbar). Lokasi terdampak diantaranya adalah Kabupaten Agam, Padang Panjang, Padang Pariaman, dan Kabupaten Tanah Datar.

Sekretaris Jenderal Rampai Nusantara Satria Chaniago berharap wilayah terdampak segera teratasi terutama pada jalan-jalan utama yang menjadi jalur masuknya logistik dan bantuan di wilayah terdampak.

“Kami sangat berduka atas musibah banjir bandang di Sumatera Barat yang berdampak luas di beberapa wilayah, semoga pemerintah segera mengatasi daerah terdampak terutama pada lokasi yang masih terisolir karena jalurnya masih belum bisa di lewati untuk menyalurkan logistik dan kebutuhan mendesak lainya,” jelas Satria Chaniago.

Satria juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mengintruksikan kepada jajaran pengurus Rampai Nusantara di wilayah Sumbar untuk segera membantu korban terdampak.

“Kami sudah menyampaikan ke pengurus di wilayah Sumbar terutama diluar daerah terdampak untuk segera bahu membahu membantu korban dan menyalurkan bantuan kebutuhan-kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat di pengungsian,” tambah Satria.

Di Akhir, Satria juga menyampaikan ucapan duka kepada seluruh keluarga korban yang terdampak bencana tersebut.

“Untuk keluarga para korban, kami menyampaikan duka cita mendalam semoga korban meninggal mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan yang masih dalam perawatan bisa segera pulih,” pungkas Satria.

Komentar