Ketua JARI 98 Bongkar Makna ‘JABRIG’ di Pilpres 2024, Ini Dia Artinya

Berita Utama1,079 views

Jakarta – Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) Willy Prakarsa membongkar makna dari organisasi yang dibentuknya saat Pilpres 2024 yakni Jaringan Bersama Rakyat Indonesia untuk Gibran (JABRIG).

Diketahui, JABRIG adalah kumpulan para warga binaan dan partisipan JARI’98 yang berjuang menangkan pasangan Prabowo-Gibran saat Pilpres 2024 dan juga pernah menangkan Jokowi di Pilpres 2019 untuk Tangerang Selatan (Tangsel).

Willy menegaskan bahwa dirinya eksis berjuang untuk menangkan Gibran guna melanjutkan estafet program kerja dan kepemimpinan Jokowi.

“Sekarang saya bongkar kenapa pake nama JABRIG di Pilpres 2024. Makna dari singkatannya sudah jelas, kita ingin menangkan Gibran. Disini paham kan maksudnya, kita loyalnya sama siapa,” tegas Willy, hari ini.

Lebih lanjut, Willy pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi, dan para pembantunya Panglima TNI, Kapolri hingga para Menteri Kabinet sudah memberikan ruang bagi para musisi jalanan untuk terus berkarya dan berkreasi.

Salah satunya adanya Musik TikTok telah menyatukan para musisi jalanan dan pecinta musik itu menjadi platform penting berbagi suara.

“Berbagai penjuru dunia akhirnya dapat menikmati komposisi musik rakyat. Sekali lagi, terima kasih buat Pak Jokowi sudah kasih ruang bagi para musisi untuk terus berkarya lewat Musik Tiktok,” kata dia.

Dia pun berharap musisi jalanan bisa terus semangat menciptakan karya dan kreasi yang bagian dari cipta lapangan kerja yang sekarang ini mengalami kesulitan.

“Musik Tiktok musisi jalanan atau musik rakyat bisa jadi sarana untuk menafkahi keluarganya dan bisa menghibur masyarakat luas Indonesia. Dengan rasa optimis, saya yakin Indonesia akan bangkit menuju Indonesia emas 2045, dan lestarikan musik Indonesia agar maju terus,” pungkasnya.

Komentar