Pelantikan dan Pengharagaan DPW AGPAII Banten, Komisi I DPRD Banten Harapkan AGPAII Lebih Bersinergi

Berita Utama1,209 views

SERANG, Berkeadilan.com – Ketua Komisi I Dr. H. A. Jazuli Abdillah menghadiri dan menerima penghargaan dalam acara Pelantikan Dewan Pengurus Wilayalh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam
Indonesia (DPW AGPAII) Provinsi Banten Periode 2022-2027, Kamis (16/05/24).

Dalam pelantikan DPW AGPII Provinsi Banten dan pemberian penghargaan ini dilakukan di Ruang Rapat Inspektorat Provinsi Banten dan dihadiri pula oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Sekretaris BKD Provinsi Banten Hayattun Nufus, dan Sekretaris Inspektorat Provinsi Banten Ratu Syafitri Muhayati.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten Nanang Fatchurochman mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPW AGPAII yang baru, serta Nanang juga berharap dengan adanya kepengurusan yang baru dapat meningkatkan komitmen, koordinasi, profesionalitas dan mutu guru PAI kedepannya.

“Besar harapan melalui kepengurusan yang baru dapat memperkuat tali silaturahmi diantar seluruh guru PAI dan semoga dapat meningkatkan koordinasi untuk mutu proses dan pemerataan mutu secara berkesinambungan,” ucapnya.

Pada kesempatannya Dr. H. A. Jazuli Abdillah berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada guru-guru PAI yang sudah memberikan ilmunya. Ia juga mengatakan kebaradaan AGPAII merupakan wadah besar bagi seluruh guru agama Islam yang ada di Indonesia khususnya di Banten guna menampung aspirasi dan inovasi agar dapat didiskusikan secara bersama dan mendapatkan solusi terbaiknya.

“Keberadaan AGPAII adalah wadah besar bagi guru-guru agama Islam di Indonesia khususnya di Banten, agar kedepannya bisa mendiskusikan aspirasi dan inovasi yang sudah ditampung agar mendapat solusinya, saya juga mengucapkan terima kasih pada seluruh guru PAI yang sudah memberikan ilmunya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa AGPAII Provinsi Banten harus bersinergi dengan baik karena AGPAII memiliki tiga elemen penting, pertama menanamkan pendidikan agama yang moderat, kedua menguatkan ideologi Pancasila ditengah ancaman ideologi trans nasional, ketiga menjaga keutuhan NKRI. (Adv)

Komentar