FKPPI DKI JAYA Berkomitmen Jaga Stabilitas DKI Jakarta

Polhukam7,851 views

Berkeadilan.com – FKPPI DKI JAYA berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya menjaga Ketahanan Nasional, khususnya dalam konteks menjaga stabilitas DKI Jakarta. Mengingat posisi DKI Jakarta sebagai pusat pemerintahan dan barometer bagi daerah-daerah di seluruh Indonesia.

“Memelihara stabilitas di DKI Jakarta tentu merupakan kewajiban kita bersama. Sebagai wadah Putra Putri TNI-Polri, FKPPI DKI merasa terpanggil untuk dapat berkontribusi aktif dalam upaya menjaga stabilitas DKI Jakarta. Tidak hanya dalam lingkup Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan, tetapi juga dalam konteks yang lebih luas.” kata Ketua FKPPI DKI terpilih Bambang Dirgantoro pada acara Pelantikan Badan Pengurus Harian FKPPI DKI di Aula Dwi Warna Lemhanas.

Lebih jauh, Bambang menjelaskan bahwa kedepan FKPPI DKI akan fokus mengembangkan program eksternal dan internal. Program akan terbagi menjadi dua yaitu eksternal dan internal. Eksternal akan terfokus pada membangun dan memelihara komunikasi, kerja sama dan sinergi dengan pemangku kepentingan terkait di DKI Jakarta yang meliputi Pemerintah Provinsi, Pembina dari TNI-Polri, serta Ormas dan OKP.

“Ketidakpastian global dan tantangan regional yang semakin kompleks dewasa ini dapat sewaktu-waktu menciptakan gangguan terhadap stabilitas politik, keamanan dan ekonomi suatu negara. Sedangkan kita pahami bersama bahwa stabilitas adalah kunci dari berlangsungnya pembangunan. Sebagai Keluarga Besar TNI-Polri tentunya kami memahami hal ini. Itulah sebabnya kami memilih lokasi pelantikan kami di Lemhanas ini, sebagai simbol dari kesiapan kami untuk berkontribusi dalam upaya menjaga Ketahanan Nasional, khususnya dalam konteks menjaga stabilitas DKI Jakarta.” Demikian dijelaskan oleh pria yang akrab disapa Bembeng tersebut dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (16/12).

Sedangkan program internal akan lebih diarahkan pada Pemetaan Potensi Kader, Distribusi Kader di Posisi-Posisi Strategis sebagai wujud konkret realisasi FKPPI sebagai Kader Bangsa, Regenerasi, Pengembangan dan Pembinaan Minat dan Bakat Kader melalui pembentukan komunitas, Pemanfaatan Teknologi Digital, serta pembentukan Satuan Tugas sebagai organ taktis dalam merespon kebutuhan-kebutuhan mendesak seperti Bencana Alam. Sebagai informasi, FKPPI DKI berpartisipasi dalam rangka meringankan penderitaan korban gempa Cianjur melalui pengiriman logistik darurat dan pemetaan terbatas wilayah terdampak serta potensi bencana kedepan.

Komentar