oleh

Hindari Perpecahan, Jokowi Ajak Masyarakat Banten Lawan Hoax

SERANG, Berkeadilan.com – Puluhan ribu massa pendukung 01, Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin memadati Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, untuk mengikuti kampanye akbar perdana Jokowi-Ma’ruf Amin, Minggu (24/3).

Dalam kesempatan itu pun, Capres 01, Jokowi mengajak, masyarakat Banten untuk memperangi hoax yang tengah beredar di Sosial Media (Sosmed) dan juga di lingkungan sekitar.

“Kita semua harus berani memperangi hoax, jangan sampai persaudaraan kita pecah, hancur dan lainnya. Sekarang banyak sekali hoax dirumah-rumah. Kita harus bisa perangi hoax,” katanya.

Jokowi juga menyebutkan, bahwa hoax dibawah kalangan masyarakat sudah menyebar di lingkungan masyarakat. Seperti halnya, ketika dirinya terpilih kembali dengan Ma’ruf Amin tidak akan ada lagi pelajaran agama islam disekolahan, kumandang adzan akan dilarang, perkawinan sesama jenis, dan zinah di perbolehkan.

“Saya kira, itu semua adalah hoax. Berita bohong yang ingin menjatuhkan saya dan Kiai Ma’ruf Amin. Ingat pendamping saya ini adalah ketua MU, tidak mungkin kan saya melakukan itu semua. Jadi jelas-jelas semuanya adalah fitnah, cara politik tidak beretika dan bertatakrama. Jadi jangan diam, nanti kalau diam, kabar-kabar hoax dianggap betul. Makannya harus dilawan dan diluruskan,” jelas Jokowi kepada puluhan ribu massa.

Seperti diketahui, dalam kampanye perdana, Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin dimeriahkan dengan artis ibu kota. Mulai dari, Zaskia Gotik, grup band Radja, Puja Syarma, dan pelawak Abdel serta Temon.

Bahkan kampanye itu pun, dihadiri ribuan massa pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dan para Tokoh masyarakat Banten. (FEB)

Baca Juga : >>Beginilah Keseruan Pawai Budaya Jokowi-Ma’ruf Amin

 

 

Komentar

News Feed