Hendropriyono : Kader PKPI Harus Saling Menguatkan

Nasional, Politik58,742 views

Berkeadilan.com – Dewan Kehormatan PKPI Abdullah Mahmud Hendropriyono juga menyampaikan nasihat kepada seluruh kader yang hadir dalam Muspimnas 2020 PKPI.

“Kalau ada DPP yang lemah, harus diperkuat. Bukannya dicopot,” kata Hendropriyono dalam sambutannya di Menara Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020).

Hanya saja ia juga memberikan wejangan agar siapapun yang merasa kurang mampu agar legowo memberikan kesempatan kepada yang lebih memiliki kemampuan.

“Namun harus tahu diri. Bila ada yang lebih mampu, maka harus legawa mundur dan membantu dari belakang,” tuturnya.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) tersebut juga menyampaikan, bahwa Muspimnas PKPI ini adalah kesempatan terbuka bagi para kader untuk menyampaikan pendapat konstruktif yang dapat menguatkan partai ke depannya.

Apalagi sebentar lagi ada agenda politik untuk memperebutkan kursi, sehingga ia berharap agar partai berlambang kepala garuda dengan identik warna merah itu mampu mendapatkan kursi sebagai wakil rakyat.

“Jika segera berbenah, saya yakin PKPI bisa lolos mudah di pemilu berikutnya,” tuturnya.

Guru besar bidang Ilmu Intelijen STIN tersebut mengingatkan agar kekompakan antar sesama kader dapat dijaga dan dirawat untuk menjalankan mesin partai.

“PKPI itu ibarat kapal dengan dayung, karena kalau beli mesin kalian-kalian ini belum sanggup. Supaya kita cepat, mendayungnya harus bersama-sama. Harus kompak,” tandasnya.

Apalagi dikatakan Hendropriyono, berdasarkan dari hasil pemilu 2019, PKPI sudah berhasil meraih 151 anggota dewan yang terpilih (4 dari anggota DPRD Provinsi dan 147 anggota DPRD Tingkat Kabupaten/Kotamadya).

“Itu salah satu modal kita,” ucap Hendropriyono

Mempunyai pengalaman militer yang sangat luas, membuat AM Hendropriyono menyampaikan kepada ketua DPP untuk tegas dalam memimpin.

“Ketegasan diperlukan dalam membangun partai. Pada saat Yang sama, kebijaksanaan sebagai pemimpin juga diperlukan dalam mengelola organisasi,” pesannya.

Perlu diketahui, bahwa Musyawarah Pimpinan Nasional (MUSPIMNAS) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) 2020 resmi dilaksanakan pada hari Kamis – Jumat (20 – 21/02/2020) di Menara Kuningan, Jakarta Selatan. Acara tersebut dihadiri oleh Para Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI se-Indonesia yang menjadi peserta sidang.

Tema utama MUSPIMNAS kali ini adalah konsolidasi organisasi dalam rangka penguatan partai menuju pemenangan pilkada serentak pada tahun 2020, serta penguatan struktural DPP hingga DPK dalam menghadapi proses verifikasi administrasi dan faktual sebagai peserta pemilu legislatif 2024. [RED]

Komentar