oleh

Minta Masukan, Prabowo Undang Hendropriyono dan Para Seniornya di TNI

Berkeadilan.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengundang sejumlah tokoh penting militer yang pernah berjaya di jamannya, salah satunya yakni mantan Kepala Badan Intelijen Nasional Hendropriyono.

Tak hanya itu, sejumlah tokoh militer lainnya seperti Agum Gumelar juga turut hadir dalam pertemuan yang digelar di kantor Kementerian Pertahanan, Senin (10/1) tersebut.

Tak dinyana, pertemuan tersebut ternyata undangan langsung dari Prabowo Subianto ke sejumlah tokoh senior TNI dalam Focus Group Discussion (FGD) tentang Lingkungan Strategis dan Kontijensi Ancaman.

“Ini bertujuan ntuk menggalang masukan bagi Kemhan dalam menghasilkan produk-produk strategis di bidang penyelenggaraan pertahanan negara,” kata Prabowo.

Para tokoh yang hadir antara lain, Jenderal TNI (Purn) A.M. Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar dan Jenderal TNI (Purn.) Endriartono Sutarto, dan Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sucipto yang hadir secara virtual.

“Kemhan mengundang tokoh senior TNI yang memiliki pengalaman dalam penyelenggaran pemerintahan dan penyelenggaraan pertahanan negara. Terima kasih atas kesediaan para senior untuk hadir meluangkan waktunya”, tukasnya.

Pejabat dari Kemhan dan perwakilan dari Mabes TNI dan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, dan Universitas Pertahanan juga hadir dalam diskusi tersebut.

Di akhir pertemuan FGD tersebut, Prabowo Subianto kemudian menyerahkan sebuah cinderamata berupa keris kepada sejumlah tokoh militer, termasuk diantaranya Hendropriyono.

Komentar

News Feed