oleh

Elektoral Tertinggi, PDIP Dorong Kerja Maksimum untuk Jokowi-KH Maruf Amin

Berkeadilan.com, Jakarta -PDIP meminta seluruh simpatisan, anggota, dan kader Partai untuk terus berjuang semakin militan, meski survei menempatkan PDIP dengan elektoral tertinggi antara 24.6 % sampai 29.2%, dan terakhir survei Kompas 26.9%.

“PDIP sangat berkepentingan pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin kuat, efektif dan solid. Karena itulah dalam rangka penguatan sistem presidensial, gambaran ideal terjadi apabila Golkar bisa menduduki posisi nomor 2, mengalahkan Gerindra, dan PKB nomor 3,” ujar Sekjen PDIP Hasto kristiyanto.

Menurut Hasto, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan konsolidasi dengan seluruh partai koalisi. Sehingga elektoral dari partai kolaisi pun naik.

“Kami akan tingkatkan kerja sama agar elektoral seluruh Parpol KIK bisa meningkat,” katanya.

Sementara terkait pesaing politik dari parpol KIK, yakni Gerindra, Hasto memprediksi partai yang mengusung Prabowo-Sandi ini akan mengalami penurunan signifikan.

“Momentum Gerindra untuk turun drastis terbuka lebar karena mengandalkan efek ekor jas, tanpa dukungan kekuatan teritorial. Dengan demikian kaki-kaki Gerindra bisa diminimkan kerjanya di lapangan. Disini tokoh-tokoh NU, PKB, dan PPP bisa bergerak bersama membendung gerak HTI yang berada di belakang Prabowo-Sandi,” tuturnya. (red)

Komentar

News Feed