oleh

Panwaslih Trienggadeng Pidie Jaya Lantik 69 PTPS

-Pemilu-5.950 views

Pidie Jaya, berkeadilan.com – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya melantik 69 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Trienggadeng, di Aula Kantor Camat Trienggadeng, Senin (25/03/2019).

Selain di Kecamatan Trienggadeng, pelantikan PTPS ini juga dilakukan secara serentak di 8 kecamatan Kabupaten Pidie Jaya, yakni Kecamatan Bandar Baru 110 PTPS, Kecamatan Panteraja 24 PTPS, Kecamatan Trienggadeng 69 PTPS, Kecamatan Meureudu 68 PTPS, Kecamatan Meurah Dua 37 PTPS, Kecamatan Ulim 51 PTPS, Kecamatan Bandar Dua 86 PTPS, dan Kecamatan Jangka Buya 30 PTPS.

“Ke 69 petugas Pengawas TPS yang sudah dilantik hari ini akan bekerja untuk mengawasi proses pungut hitung disejumlah TPS yang tersebar dalam wilayah kecamatan Trienggadeng dengan masa kerja satu bulan,” kata Ketua Panwaslih Kecamatan Trienggadeng Teuku Saifullah, S.E

Saifullah menambahkan, PTPS harus menjaga Netralitas dan Integritas sebagai penyelenggara pemilu, karena Netralitas dan Integritas merupakan marwah dari penyelenggara pemilu itu sendiri.

“PTPS harus menjaga sinergitas dan komunikasi yang baik dengan Pengawas Pemilu Gampong (PPG), Panwascam dan pihak terkait lainnya di wilayah TPS yang diawasi,” tegasnya

Sementara itu, Ketua Panwaslih Kecamatan Meurah Dua Murniyati S.Pd.I yang juga menjabat sebagai Kordiv. SDM kepada media ini menyatakan, Pelantikan PTPS merupakan salah satu bentuk persiapan untuk mensukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

Tak hanya dilantik, para PTPS ini juga mendapatkan Pembekalan dan Bimbingan Teknis yang rencana nya akan dilaksanakan besok Selasa, (26/03), kata dia.

“Pelantikan PTPS hari ini dilakukan untuk konsolidasi sekaligus menunjukkan kesiapan jajaran Pengawas Pemilu hingga ke tingkat Pengawas TPS dalam mengawal penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019, khususnya dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada 17 April 2019 mendatang,” pungkasnya.

(TS)

Komentar

News Feed