Wujudkan Sinergisitas dengan Polri, APPI : Jaga Kondusifitas, Wujudkan Kedaulatan Pangan

Nasional2,418 views

Jawa Timur – Ketua Asosiasi Petani Pangan Indonesia (APPI) Jawa Timur Jumantoro merasa bahagia dengan hadirnya tamu dari Mabes Polri yakni AKBP Dodi Supriatna SH bersama kru dalam rangka meningkatkan sinergitas mewujudkan kedaulatan pangan dengan tema “Saatnya Petani Bangkit, Berdaya Menuju Indonesia Maju dan Bermartabat”.

“Kegiatan hari ini, kami kedatangan tamu dari Mabes Polri AKBP Dodi Supriatna SH bersama tim. Pertama untuk menyambung tali silaturohim, kedua untuk menyerap aspirasi kondisi real dilapangan hingga bagaimana kedepan sinergitas antara petani dengan Polri bisa terjalin dengan wujud nyata. Semua hasil diskusi tadi akan kami disampaikan kepada institusi terkait di pusat.” ujar Jumantoro.

Sementara AKBP Dodi Supriatna, SH dalam sambutanya menyampaikan bahwa penting menjaga kondusifitas menjelang pemilu, petani jangan sampai terprovokasi. Tapi bagaimana petani mampu meningkatkan produksi pertaniannya menuju kedaulatan pangan berbasis kearifan lokal.

“Terima kasih pada APPI Jatim yang sudah berbuat nyata dalam menyampaikan aspirasi tepat sasaran dan tidak anarkis, ” terang Dodi Supriatna SH.

Acara tersebut juga dihadiri oleh aparat setempat dari Polsek dan Koramil Arjasa sebagai bentuk sinergi nyata bukan hanya sekedar retorika.

Sinergitas tersebut sangat diapresiaai oleh para petani dan diharapkan dapat sejalan dengan upaya pemerintah menuju petani makmur dan sejahtera. Alhamdulillah selama kegiatan berjalan aman dan lancar

Komentar