Kota Tangerang Juara Umum Porprov VI Banten, Ketua DPRD : Kerja Keras Atlet Harus Diapresiasi

Berita Utama6,501 views

TANGERANG, Berkeadilan.com – Kontingen Kota Tangerang unggul sebagai juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten pada 20-29 November 2022 dengan total perolehan medali sebanyak 638.

Raihan ini membuat Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo berbangga hati. Menurutnya, kerja keras kontingen tuan rumah di event olahraga empat tahunan ini terbayar dengan prestasi.

“Kita patut bangga dan memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh kontingen atlet Kota Tangerang. Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan di event olahraga lainnya baik tingkat provinsi, nasional hingga internasional,” ucap Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo, Selasa (29/11/2022).

Gatot mengatakan, keberhasilan kontingen Kota Tangerang merupakan kerja keras semua pihak, untuk memajukan potensi dan bibit altet semua cabang olahraga di bumi Kota Benteng.

“Kota Tangerang punya banyak potensi dan sumber daya yang mumpuni. Terlebih kerja keras semua pihak yang terlibat dalam Porprov ini, sangat bagus,” kata Gatot.

Ia menyebutkan, DPRD sebagai lembaga legislatif akan berada di garis depan untuk memberikan dukungan dan suport kepada semua pihak yang terlibat dalam ajang Porprov, sehingga olahraga di Kota Tangerang bisa berjaya di tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional.

“Sebagai legislatif kita akan kerahkan semua bentuk dukungan dan suport dalam segi kebijakan untuk mendukung Pemda dalam memajukan olahraga di Kota Tangerang,” tuturnya.

Kota Tangerang menjadi juara dengan perolehan 638 medali. Dengan rincian 257 emas, 204 perak, dan 177 perunggu.

Disusul oleh Kabupaten Tangerang di posisi 2 dengan perolehan medali sebanyak 485 (167 emas, 150 perak, 168 perunggu). Kemudian Kota Tangsel di posisi 3 dengan jumlah medali sebanyak 379 (99 emas, 119 perak, 161 perunggu).

Diketahui, kegiatan Porprov VI Banten Tahun 2022 berpusat di Kota Tangerang pada 20-29 November 2022 resmi ditutup hari ini, Selasa (29/11). Sebanyak 47 cabang olahraga (cabor) telah dipertandingkan di 41 venue yang tersebar di 9 kecamatan di Kota Tangerang. []

Komentar