oleh

Gelar Lomba Ayo Naik Si Benteng! Cara Unik Pemkot Tangerang Ajak Warga Naik Si Benteng

TANGERANG, Berkeadilan.com – Pemerintah Kota Tangerang terus mengajak warganya agar menggunakan transportasi massal si Benteng. Transportasi yang dikelola Pemkot Tangerang ini memiliki tampilan unik, menarik dan warna khas sesuai karakteristik pariwisata Tangerang, angkot tampil dengan bodi depan retro klasik. Tak hanya itu, untuk memberikan kenyamanan pada penumpang, si Benteng sudah dilengkapi AC dan pintu otomatis.

Logo Angkot pun dibuat menarik dengan sentuhan klasiknya. Sangat sesuai untuk mendukung pariwisata andalan Tangerang Kota. Salah satu cara unik Pemkot Tangerang dalam mengajak warganya agar naik angkutan bergaya 90 an ini dengan menggelar lomba foto yang disertai ulasan menarik saat naik si Benteng dengan hastag AyonaiksiBenteng!

Foto finalis lomba yang terpilih diunggah di akun pribadi milik Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. “Semakin dekat untuk memenangkan 2 buah HP. 1 HP penilaian berdasarkan jumlah like dan komentar, 1 HP nya lagi berdasarkan penilaian saya, diumumkan tanggal 28 November 2021,” tulis Arief sosial media Instagram miliknya, sembari mengunggah finalis lomba AyonaiksiBenteng, Senin (22/11).

“Quality time hari Minggu kita dan anak2 bersama si Benteng. Ayo naik si Benteng mumpung masih gartis sampe Desember,” tulis pemilik akun @rfahlefi22 yang direpost di akun sosial media Wali Kota.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, bagi masyarakat yang menggunakan angkot “Si Benteng” tak akan dipungut biaya hingga Desember.

“Silakan manfaatkan layanan ini karena akan kami gratiskan hingga akhir tahun. Jika ada yang ingin ke sekolah, pasar maupun ke kantor bisa naik Si Benteng,” kata Wali Kota Arief usai kegiatan peluncuran koridor baru di Terminal Cimone, beberapa waktu lalu.

Arief berharap, masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan pelayanan angkutan perkotaan Si Benteng dalam melakukan aktifitas berpergian di wilayah Kota Tangerang. “Mudah – mudahan ini bisa mendorong masyarakat untuk mau menggunakan transportasi umum sehingga nantinya bisa mengurangi kemacetan dan memberikan kenyamanan lebih kepada masyarakat,” katanya.

Saat ini, Si Benteng terdapat penambahan rute operasional dan digratiskan dalan jangka waktu yang belum ditentukan. Empat rute baru tersebut mulai dari jalur perumahan BTN Pasir Jaya – Gor Gandasari, Terminal Cimone – Koang Jaya, Terminal Cimone – jalan Dipati Unus – jalan Ganda Sari, dan Terminal Cimone – GOR Pabuaran Tumpeng.[]

Komentar

News Feed