Lakukan kegiatan Saba Pesantren, Kapolda Banten bersama Jajaran Kunjungi Ponpes An’Nur

Berita Utama19,707 views

berkeadilan.com _ Serang – Usai mengunjungi Yayasan Nurul Islam, Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto SH. MH. MBA, didampingi Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Rudy Purnomo dan Kapolres Serang Kota, AKBP Yunus Hadith Pranoto, melanjutkan kunjungannya ke Pondok Pesantren (Ponpes) An Nur, di Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, Selasa 26/01/2021.

Dalam kegiatan yang merupakan implementasi program Pendekar Banten ke-5 yakni Saba Pesantren itu, Kapolda Banten Irjen Dr. Rudy Heriyanto mengatakan, kedatangannya ke Ponpes An Nur tak lain adalah untuk menjalin talisilaturahmi.

“Kedatangan kami ke Ponpes An Nur sebagai salah satu wujud peduli kami kepada para santri dan santriwati, yang belajar dan tinggal di pondok pesantren ini,” ungkap Rudy Heriyanto, saat ditanya kontenindonesia.com dilokasi.

Dalam kegiatan Saba Pesantren ini, dikatakan Rudy, juga untuk mengimplementasikan program-program Polisi Sayang Anak Yatim.

“Dalam kesempatan ini, kami mencoba berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang ada disini, yang salah satunya dengan membagikan santunan,” kata Rudy.

Rudy berujar, kami berbagi bukan karena kami berlebih, akantetapi karena kami peduli, apalagi anak-anak ini kurang beruntung karena mereka tidak memiliki orang tua yang lengkap.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat. Dan semoga kebutuhan para anak yatim piatu yang tinggal di Ponpes ini terpenuhi dan mempererat talisilaturahmi antara Polisi dengan anak Yatim piatu di wilayah Hukum Polda Banten,” ujarnya.

Sementara, Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengungkapkan, saya sangat mengapresiasi kegiatan Saba Pesantren dan Polisi Sayang Anak Yatim yang dilakukan oleh Bapak Kapolda Banten.

“Iya ini kegiatan Saba Pesantren dan Polisi Sayang Anak Yatim, yang tidak lain adalah anak-anak Santri kita, kegiatannya dilakukan oleh Bapak Kapolda Banten. Iya menurut saya sangat bagus, selain mengimplementasikan program Pendekar Banten, juga sebagai bentuk kepedulian untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung. Saya juga mengimbau kepada pengurus yayasan dan anak-anak yang ada di yayasan, agar selalu mematuhi protokol kesehatan supaya kita terhindar dari Covid-19,” singkat Edy.

Selain itu, Pimpinan Ponpes An Nur, Ustad Fathul Min mengatakan, saya mengucapkan rasa terimakasih setinggi-tingginya, atas adanya agenda berbagi dari pihak kepolisian. Semoga berkah, bermanfaat dan menjadi ladang amal baik bagi yang melakukannya.

“Alhamdulillah, hari ini bapak Kapolda dan rombongan mau bersilaturahmi dan mengunjungi kami. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolda Banten dan jajaran yang sudah memberikan bantuan kepada 50 santri kami,” kata Ustad Fathul, saat ditemui di lokasi.

Komentar