oleh

Rusuh Napi Teroris di Mako Brimob, Kelompok Ekstrim di Indonesia Masih Gentayangan

-Nasional-31.393 views

Jakarta – Kejadian serangan narapidana teroris di Mako Brimob telah menewaskan lima orang aparat kepolisian. Hal ini mengundang prihatin sejumlah elemen masayarakat, termasuk Ketua Umum Pemuda Nias Indonesia (IPNI) Visensius.

Menurut Visensius, kejadian yang terjadi di Mako Brimob menjadi bukti bahwa teroris di Indonesia ini masih massif dimana-mana alias gentayangan.

“Saya rasa sih bahwa Indonesia masih di kelilingin oleh kelompok-kelompok ekstrim yang tersebar dimana-mana. Bayangkan saja di balik jeruji saja mereka masih bisa melakukan pemufakatan jahatan itu, apa lagi kalau sudah bebas,” ujar Visensius Kamis (10/5/2018).

Lebih lanjut, dirinya menyakini bahwa Kapolri bersama anak buah bekerja profesional dalam setiap tugasnya. Buktinya, Kapolri dengan cepat menyelesaikan perkara ini sehingga tidak gaduh dalam masayarakat.

Saat ditanya terkait aksi 1000 lilin di kawasan Patung kuda nanti, dia mengaku bahwa aksi tersebut sebagai bentuk penghormatan untuk para syuhada Polri yang telah gugur dalam peristiwa tersebut.

“Saya mengapresiasi aksi seribu lilin yang selenggarakan kawan-kawan sebagai bentuk empati atas gugurnya mereka dalam peristiwa tersebut. Saya harus pastikan bahwa duka mereka adalah duka kita semua,” tegas Visensius.

Untuk diketahui Aliansi Masyarakat Indonesia Cinta Kebhinekaan akan menggelar aksi seribu lilin pukul 18.00-21.00 di kawasan patung kuda untuk memperingati peristiwa di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Komentar

News Feed