oleh

2019, Kelompok Buruh Ini Tetap Setia Pilih Jokowi

-Polhukam-20.269 views

Jakarta – Hari Buruh Internasional atau May Day dirayakan hari ini, Selasa (1/5/2018) tidak hanya diwarnai dengan penolakan atas kebijakan pemerintah yang tidak memihak kepada kaum buruh.

Pendapat berbeda justru disampaikan oleh Masyarakat Buruh Transportasi Nasional (MBTN).

Para buruh yang menggelar aksi di Pintu Barat Daya Monumen Nasional (Monas) itu terlihat menggelar spanduk bertuliskan ucapan Selamat Hari Buruh.

Pada bagian kanan, terpampang wajah Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dengan kalimat Jokowi Saja #DILAN_jutkan2019.

Tidak banyak orasi yang terdengar, para buruh yang didominasi kaum perempuan itu hanya bernyanyi dan menari.

Mereka kemudian membagikan bunga plastik berwarna-warni kepada pengendara jalan yang melintas di Jalan Majapahit dan sekitar Halte Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat.

Aksi tersebut diungkapkan Kordinator Lapangan MBTN, Cecep Handoko sengaja digelar bukan hanya merayakan Hari Buruh Nasional, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap kepemimpinan Jokowi-JK.

Lewat aksi itu, buruh transportasi se-Jabodetabek katanya juga secara langsung menetapkan pilihan agar Jokowi menjadi Calon Presiden Republik Indonesia dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Selain untuk merayakan May Day, aksi simpatik yang digelar oleh buruh transportasi se-Jabodetabek ini sekaligus untuk menetapkan pilihan kami untuk Calon Presiden RI 2019-2024 kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Nanti saat deklarasi relawan untuk pasangan calon rencananya kami akan meminta pak Jokowi secara langsung untuk hadir dalam peresmian,” ungkapnya ditemui di sela-sela aksi.

Komentar

News Feed