oleh

Kelompok Massa Ini Siapkan Aksi Usut Kasus Kondensat

-Polhukam-18.365 views

Jakarta – Massa tergabung dalam Koalisi Nasional Pemuda dan Mahasiswa Indonesia berencana akan berunjuk rasa di Gedung Bareskrim Polri dan Istana Negara pada Senin, 30 April 2018.

Mereka mengingatkan kembali agar kasus Kondensat segera diusut tuntas.

“Kasus kondensat mandek dan buronan tak kunjung ditangkap padahal uang negara 2 Triliun sudah dirampok,” tegas Koordinator aksi Gunawan Hidayat, hari ini.

“Tangkap Hadiyanto eks Dirjen kekayaan negara dan Sekjen Kemenkeu atau pecat Kabareskrim,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2015 lalu, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri memeriksa Sekretaris Jenderal Kementrian Keuangan, Hadiyanto sebagai saksi terkait kasus megakorupsi dan tindak pidana Pencucian Uang dalam penjualan Kondensat milik SKK Migas kepada PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) yang terjadi pada kurun 2009-2010.

Pemeriksaan terhadap Hadiyanto dilakukan penyidik Subdit Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)/ Money Loundering (ML) Direktorat Tipideksus di ruang pemeriksaan lantai III Gedung Bareskrim, Jakarta pada Selasa (9/09/2015).

Hadiyanto yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Dirjen Kekayaan Negara Kemenkeu ini dimintai keterangannya terkait proses jual beli kondensat milik Negara (BP Migas/SKK Migas).

Kata dia, masyarakat saat ini sudah bisa menilai bahwa institusi Kepolisian menjadi ujung tombak dalam memberantas berbagai kasus yang ada di negara ini.

“Kita ingin buktikan bahwa negara Indonesia adalah negara hukum. Semua warga negara harus patuh terhadap hukum yang ada tanpa terkecuali,” pungkasnya.

Komentar

News Feed