oleh

Biang Kerok Hoax “MCA” Tercyduk, Iwan Pilliang: Makanya Iqro’, Minat Baca Bagus Hoax Pasti Terfilter

-Polhukam-16.087 views

Jakarta – Pengamat politik Iwan Pilliang angkat suara perihal terbongkarnya biang kerok hoax dan penyebar kebencian “The Family Muslim Cyber Army (MCA)” oleh Polisi baru-baru ini.

Iwan Pilliang lebih menghimbau kepada semua pihak untuk terus meningkatkan minat baca buku agar bisa memfilter berita hoax yang kian merajalela.

“Kalau minat baca buku nya bagus semuanya terfilter kok apalagi soal hoax. Makanya iqro iqro,” ungkap Iwan dalam diskusi Ikatan Wartawan Online (IWO) bertema Media di Antara Pusaran Pilkada dan Hoax di Gedung PKBI Kebayoran Baru Jaksel, Rabu (28/2/2018).

Lebih lanjut, Iwan berpesan kepada publik tanah air untuk lebih membersihkan diri alias intropeksi diri agar tidak mudah menyebarkan atau menyalahgunakan sosial media dengan berita-berita hoax.

“Bersihkan diri dulu, sebab kebersihan sebagian daripada iman. Orang beriman tidak menyebarkan hoax,” tuturnya.

“Kalau diri kita bersih tidak akan itu menyebarkan berita bohong melalui tulisan-tulisan. Yang busuk itu nanti akan keliatan,” ucap Iwan.

Dia menambahkan kecerdasan hati publik Indonesia akan bisa memfilter berita hoax.

“Kita bisa menjaganya dari berita hoax,” ujar dia.

Ditempat yang sama Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Slamet Pribadi menegaskan korps Bhayangkara tidak ingin persaudaraan dan persatuan bangsa Indonesia hancur gara-gara pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Jangan hanya karena Pilkada perbedaan pilihan persaudaraan dan persatuan bangsa bisa hancur cuma gara-gara Pilkada,” kata Kombes Slamet.

Pasalnya, 171 provinsi, kabupaten, dan kota akan menggelar pilkada Serentak. Dia menghimbau agar di momentum pesta demokrasi ini masyarakat Indonesia jangan mau diadu domba.

“Pendahulu kita sudah bersusah payah membangun persatuan Indonesia maka jangan hancurkan seketika itu juga. Jangan sampai gara gara pilkada, tidak rukun dengan antaragama dan tidak rukun antarsuku,” tukasnya.

Komentar

News Feed