Pesan Penting di Dies Natalis GMKI Jakarta ke 68

Nasional57,362 views

Jakarta – Kepala Kesbangpol DKI Jakarta Darwis M Aji mengajak seluruh organisasi mahasiswa, LSM maupun ormas sebagai mitra pemerintah Provinsi DKI untuk ikut berperan aktif dalam menjalankan agenda pembangunan terkhusus dalam hal pemberdayaan potensi kepemudaan.

“Saya mengajak seluruh organisasi mahasiswa,LSM serta organisasi masyarakat di DKI Jakarta untuk bersama – sama menjaga stabilitas dan kondusifitas Ibukota,” ungkap Darwis M Aji.

Hal itu mengemuka dalam peringatan Dies Natalis GMKI ke 68 di Gereja GKP Rehoboth Jatinegara Jaktim, Sabtu, (24/2/2018).

Dedi P Tambunan yang juga pernah mengabdi sebagai Ketua Cabang GMKI Jakarta periode 2000- 2002 menceritakan pengalamannya pada saat berkiprah di GMKI Jakarta. Poin – poin penting yang ia sampaikan meliputi dua sisi yang harus disadari oleh kader GMKI Jakarta yaitu sisi beban organisasi meliputi finansial, arah strategi cabang, infrastruktur dan berbagai hal teknis yang harus disadari oleh para kader GMKI Jakarta sebagai sebuah tanggungjawab bersama.

“Sisi kedua yaitu terkait dengan militansi kader yang akan tercipta apabila kader memahami nilai – nilai ke GMKI -an,” ucapnya.

Dilanjutkan dengan pemaparan Ketua Umum PP GMKI Sahat Sinurat. Ia menyampaikan beberapa hal penting yaitu mengenai betapa penting nya kualitas kader dan juga kuantitas kader. Dia berpesan agar GMKI mampu mengikuti perkembangan zaman tentunya dengan tetap berpegang teguh pada nilai – nilai dan tradisi organisasi yang sudah ada sejak lama.

“Kepada Pengurus GMKI Jakarta agar menciptakan sejarah yang baik dengan menyiapkan kader yang siap didistribusikan di tiga medan layan GMKI yakni gereja, perguruan tinggi dan masyarakat,” sebutnya.

Acara semakin menarik dengan dibacakannya pidato Ketua Umum PP GMKI oleh Ketua Cabang GMKI Jakarta yang mengajak kader GMKI Se Nusantara untuk ikut mengawasi dan memantau pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018 di berbagai daerah demi terciptanya Pesta Demokrasi yang berintegritas dan bermartabat.

Rangkaian peringatan Dies Natalis GMKI Ke 68 ditutup dengan sambutan -sambutan oleh perwakilan dari senior yang diwakili oleh senior Alex Paath,

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum PP GMKI, Lalu sambutan dari Sekretaris GMKI Jakarta Samuel Hutapea yang mengajak seluruh anggota GMKI Jakarta untuk mendukung program – program yang dirancang oleh Badan Pengurus Cabang serta bersama – sama mendukung dan mensukseskan agenda nasional Kongres GMKI 2018 di Jakarta.

Peringatan Dies Natalis ini berlangsung dengan khidmat dengan dihadiri ratusan anggota GMKI Jakarta dan juga para tamu undangan dari berbagai kalangan seperti pemuda gereja, Lembaga Pelayanan Mahasiswa indonesia dan Kasat intel Mewakili polres jaktim.

Untuk diketahui, rangkaian peringatan Dies Natalis di buka dengan ibadah yang di pimpin oleh Pdt Semrit Nenoliu. Dalam khotbahnya Pendeta semrit mengingatkan para kader GMKI untuk mengaplikasikan Tema ” Berdamailah dengan Semua Ciptaan” dalam kehidupan sehari – hari.

Disela acara juga ada pemotongan tumpeng yang merupakan simbol dari pertambahan usia GMKI jakarta, pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua GMKI Jakarta Agung Tamtam yang didampingi oleh Sekretaris GMKI Jakarta Samuel dan Ketua Pelaksana kegiatan Dheny Tarigan.

Komentar