oleh

Alumni UI Sesalkan Sikap KPU Tolak Usulan Solusi dari PBB dalam Mediasi Bawaslu

-Polhukam-15.563 views

Jakarta – Ketua Badan Pekerja Alumni & Mahasiswa UI Bangkit Untuk Keadilan Herry Hernawan mengaku kecewa tidak tercapainya penyelesaian atas sengketa antara Partai Bulan Bintang (PBB) dengan KPU yang difasilitasi Bawaslu.

“Kami menyesalkan sikap KPU yang menolak usulan solusi dari Partai Bulan Bintang (PBB) dalam dimediasi oleh Bawaslu, terkait tidak lolosnya PBB sebagai peserta Pesta Demokrasi 2019,” ungkap Herry Hernawan, hari ini.

Menurut dia, menjadi tidak relevan dan merupakan hal yang berbeda, apabila tidak diloloskannya PBB ikut Pemilu 2019, karena sikap kritis Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra SH, MSc selaku pribadi terhadap kekuasaan, dan selaku Advokat yang melakukan pembelaan terhadap Islam, ormas-ormas Islam yang dizalimi, ulama-ulama yang dikriminalisasi dan pembelaannya terhadap aktivis yang dituduh makar.

“Begitu juga merupakan bentuk ketakutan yang dibuat-buat dan kekanak – kanakan terhadap munculnya rumors, bahwa PBB dikhawatirkan akan menjadi kekuatan politik Islam radikal,” sebutnya.

Lebih lanjut, Herry Hernawan menegaskan pihaknya mendukung sepenuhnya langkah hukum yang akan dilakukan PBB melalui Mahkamah Konstitusi.

“Langkah hukum mencerminkan sikap dan tekad PBB yang taat hukum dalam mencari keadilan di Negeri ini,” pungkasnya.

Komentar

News Feed