oleh

Tim Hukum ILUNI UI Siap Beri Bantuan Hukum untuk Ketua BEM UI

Jakarta – Tindakan berani Ketua BEM UI, Zaadit Taqwa saat memberikan kartu kuning kepada Jokowi ketika Dies Natalies UI kembali mendapat sorotan dan menyita perhatian publik.

Pasalnya, kini Zaadit Taqwa sedang diamankan oleh Paspampres dan direncanakan akan dikenakan sanksi akademik oleh pihak Universitas.

Ketua Tim Hukum ILUNI UI, Deddy Suhardadi mengatakan pihaknya siap melakukan pembelaan hukum terhadap ketua BEM UI jika diminta.

“Tindakan hukum oleh Kampus dan Negara karena dasar politik adalah lemah, Zaadit Taqwa tak perlu takut, kami siap membela,” ungkap Deddy, hari ini.

Sementara itu, Fuad Abdullah, SH MH, selaku anggota tim Hukum ILUNI UI memastikan pihaknya memberikan bantuan hukum kepada siapapun baik mahasiswa maupun alumni yang dikenakan sanksi atas perjuangannya memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Kami siap didepan membela aktivis yang berjuang demi rakyat dan negara,” kata Fuad Abdullah.

Foto: Aktivis UI sedang Berdemo di depan Balairung menolak kehadiran Jokowi.
Foto: Aktivis UI sedang Berdemo di depan Balairung menolak kehadiran Jokowi.

Fuad berpendapat tindakan yang dilakukan oleh Ketua BEM UI adalah tindakan yang sama sekali tidak melanggar aturan hukum dan aturan akademik.

“Itu upaya menakuti saja oleh oknum birokrat UI,” sebutnya.

“Kami percaya perjuangan mahasiswa dan alumni dalam membela kepentingan rakyat akan abadi dan kami siap memberikan bantuan hukum kepada mereka,” pungkasnya.

Komentar

News Feed