Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Bamsoet Serukan ke Kader FKPPI untuk Jaga Persatuan

Nasional6,253 views

Jakarta – Wakil Ketua Umum FKPPI/Kepala Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo mengajak seluruh kader ikut menyukseskan perhelatan Pilkada Serentak 2024.

Dia mengimbau untuk menjaga persatuan serta mencegah timbulnya perpecahan lantaran berbeda pilihan politik.

“Persaingan dan tensi politik di Pilkada Serentak bisa jadi tidak kalah sengit dibandingkan Pilpres. Karena itu, seluruh elemen bangsa harus kembali mawas diri. Kesuksesan Pemilu 2024 harus dijadikan pegangan agar Pilkada Serentak yang tinggal beberapa bulan lagi, tidak menorehkan luka perpecahan di masing-masing daerah. Para pemimpin di daerah harus meniru pemimpin di pusat sebagaimana yang sudah dicontohkan Prabowo – Gibran, Anies – Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, bahwa ada kalanya kita bertanding ada kalanya kita bersanding,” ujar Bamsoet, hari ini.

Dia menekankan negara harus hadir untuk memastikan terpenuhinya hak masyarakat Papua untuk hidup aman dan tentram, serta tidak tercederai oleh aksi kekerasan. Hal ini sebagaimana yang diamanatkan oleh Konstitusi.

Ketua MPR RI ini mengatakan mustahil membangun Papua jika intensitas dan eskalasi aksi kekerasan tak kunjung usai. Karena itu perlu dukungan TNI dan Polri yang mengambil tindakan tegas dan terukur dalam memastikan Papua tetap aman dan damai.

“Sehingga pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua bisa terus ditingkatkan,” jelas Bamsoet.

Komentar