Ketua Umum KASBI Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024 yang Aman & Damai

Nasional728 views

Jakarta – Jelang Pemilu 2024, berbagai pihak menyatakan mendukung agar berjalan damai, aman dan kondusif.

Termasuk kelompok buruh yang tergabung KASBI. Ketua Umum KASBI Sunarno mengharapkan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan transparan jujur untuk Indonesia yang lebih maju.

“Kami harapkan Pemilu berjalan aman, dan damai,” kata Sunarno, hari ini.

Sunarno mengaku tidak menginginkan dengan adanya perbedaan pilihan politik, anggota KASBI maupun masyarakat tidak terpecah belah.

“Hingga saat ini KASBI belum memihak kepada salah satu Capres dan Cawapres. Hal tersebut dilakukan guna mencegah adanya konflik kepentingan dan perbedaan hak pilih pada anggota KASBI yang dapat mengganggu soliditas KASBI,” ungkapnya.

Terlebih lagi, kata dia, dalam debat terakhir Capres /Cawapres tidak ada satu pun paslon yang menyinggung soal isu perburuhan karena khawatir mengarah kepada Omnibus Law. Namun, ia meminta para anggota KASBI agar tidak golput di Pemilu 2024 nantinya.

“Justru karena itu juga KASBI secara organisasi tidak ingin memihak salah satu paslon, namun demikian KASBI tidak melarang apabila buruh yang tergabung dalam KASBI secara pribadi masing masing yang ingin memilih paslon tertentu pada pemungutan suara nanti, dan memang bagus nya jangan Golput,” katanya.

Dia melanjutkan bahwa KASBI terhadap Pemerintah, dalam hal ini Kemnaker, berjalan seperti biasa, dan kecenderungannya KASBI tidak terlalu dapat berkomunikasi dengan Kemnaker terutama jika ingin beraudiensi atas sebuah permasalahan.

“KASBI berharap pemerintah yang akan terpilih dapat berkomunikasi dengan Buruh secara baik dan intens,” pungkasnya.

Komentar