Jelang Pemilu 2024, Forum Ka’bah Membangun: Kami Siap Bersinergi Kawal Agenda Aman & Kondusif

Berita Utama1,183 views

Jateng – Forum Ka’bah Membangun dibawah komando KH. Muhammad Luthfi Rochman alias Gus Lutfi bersama GPK Al Quds Jawa Tengah menyatakan dengan tegas akan mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang aman dan kondusif.

“Kami akan selalu siap untuk bersinergi dengan elemen masyarakat, pihak keamanan dan penyelenggara Pemilu serta pemangku kepentingan terkait. Diharapkan Pemilu 2024 nantinya berlangsung dengan aman dan kondusif yang jauh dari polarisasi politik sehingga tidak lagi terjadi perpecahan di masyarakat seperti yang pernah terjadi pada pemilu tahun 2019,” tegasnya, hari ini.

Pada prinsipnya, kata dia, dalam pelaksanaan pemilu 2024, pihaknya juga akan mendukung langkah Pemerintah untuk meminimalisir adanya polarisasi politik seperti yang pernah terjadi pada Pemilu 2019. Ketika itu telah terjadi polarisasi politik yang sangat massif.

Disela-sela acara, pada Senin, 15 Mei 2023 di Aula Gedung Ganeca Convention Hall Purworejo Laskar GPK AlQuds Kabupaten Purworejo dengan Ketua Panitia KH Muhammad Lutfi Rohman telah melaksanakan kegiatan Halal Bihalal dan Sarasehan Politik Kader PPP Jateng, Jatim, Jabar, Jakarta dan Banten.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri : Ketua Umum Forum Ka’bah Membangun / Mantan Anggota DPR RI Tahun 1999-2004 / Kandidat Ketua Umum DPP PPP (H Habil Marati SE), Tokoh Senior PPP dan Perintis Mega Bintang dari Solo (H Mudrick M Sangidu), Tokoh PPP Temanggung Jawa Tengah (KH Syihabbudin), Tokoh PPP Batang Jawa Tengah (KH Akbar Al Latif), Tokoh PPP Kabupaten Semarang (KH Ahmad Rofi’i), Tokoh PPP Kabupaten Demak (KH Sholahuddin), Tokoh PPP Kabupaten Garut (KH Abdul Rohman AlQudsi), Komandan GPK Boyolali dan Tokoh PPP Solo Raya (Gus ZaenalHalimi), Tokoh PPP Kabupaten Kendal (KH Labib Mahya), Tokoh PPP Jawa Timur (Ali Maulid), Tokoh PPP Tegal (Ustadz Khosin Nur), Tokoh PPP Cilacap (KH Ahmad Suwatno), Perwakilan dari Kantor Hukum Denny Indrayana, Pembina GPK Al Quds Kabupaten Purworejo (KH Muhammad Lutfi Rohman).

Dan Perwakilan kader PPP dari Kabupaten Demak, Kabupaten Tegal, Kabupaten Batang, Kabupaten Temanggung, upaten Wonosobo, Jateng, Kabupaten Semarang, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Kendal, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Boyolali, Jateng Kabupaten Karanganyar, Jateng, Kabupaten Garut, Jabar.

Dalam kesempatan berbeda, Gus Ibrahim dan GPK Temanggung Jawa Tengah menyampaikan bahwa akan mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang aman dan kondusif, akan selalu siap untuk bersinergi dengan Elemen masyarakat, pihak keamanan dan penyelenggara Pemilu serta pemangku kepentingan terkait.

Diharapkan pemilu 2024 nantinya berlangsung dengan aman dan kondusif yang jauh dari polarisasi politik sehingga tidak lagi terjadi perpecahan di masyarakat seperti yang pernah terjadi pada pemilu tahun 2019.

Komentar