Kiai Mukti Ali Ingatkan ASN Jangan Sampai Anti-Pancasila

Berita Utama13,436 views

JAKARTA, Berkeadilan.com – Anggota Komisi Fatwa MUI Pusat, KH. Mukti Ali Qusyairi mengkritisi adanya fenomena Aparatur Sipil Negara (ASN) yang anti pancasila. Ia pun  mengatakan bahwa Pancasila adalah guideline atau way of life bangsa. Karena itu, setiap rongrongan yang mengancam eksistensi Pancasila sebagai dasar negara wajib ditolak.

“ASN dipilih negara untuk mengabdi. Bekerjalah secara profesional sesuai kewajiban. Jangan tergoda paham radikal atau anti-Pancasila yang justru membawa kepada kehancuran. Ingat! ASN dibiayai oleh negara,” ujar Anggota Komisi Fatwa MUI Pusat, KH. Mukti Ali Qusyairi dalam sebuah talkshow di Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2023).

“Kita harus mempertahankan Pancasila sebagai sebuah ideologi negara sampai kapan pun. Karena sebenarnya tidak ada pertentangan antara agama dengan negara dalam Pancasila,” tegasnya.

Ia pun berpesan kepada seluruh ASN agar menjadikan Pancasila sebagai dasar negara, sebagai pola hidup berbangsa dan bernegara.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua LBM (Lajnah Bahtsul Masa’il) PWNU DKI Jakarta, mengingatkan agar para ASN yang terpapar paham radikal maupun anti-pancasila, agar ditindak tegas.

“ASN yang terpapar paham radikal dan anti-Pancasila harus ditindak tegas. Seleksi calon ASN juga mesti diperketat. Sehingga, perlu payung hukum yang kuat untuk memastikan itu semua,” demikian Kiai Mukti Ali. (Sultan)

Komentar