Kajian Rutin Bulanan MPN Pemuda Pancasila: Keutamaan Bulanan Rajab dan Sejarah Isra Mi’raj

Polhukam92,999 views

Berkeadilan.com – Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila bidang Agama dan Kerohanian menyelenggarakan Kajian Rutin Bulanan Interaktif pada hari Jum’at (27/01/23) bertempat di Sekretariat MPN Pemuda Pancasila jalan Teuku Cik Ditiro No. 56 Menteng Jakarta Pusat. Kajian bulanan bidang keagamaan dan kerohanian yang dipimpin langsung oleh K.H. Ibrahim Chaniago mengambil tema “Keutamaan bulan Rajab dan Sejarah Isra Mi’raj”.

Ketika jaman jahiliyah ada sejarah gencatan senjata dan bulan Rajab dijadikan persiapan untuk menyambut bulan Ramadhan. Pentingnya bulan Rajab membaca “Rabbigh Firli Warhamni Watub Alayya” artinya: Ya Allah ampunilah dosaku, rahmatilah aku, dan terimalah taubatku. Selain itu dibulan Rajab disunahkan untuk memperbanyak melaksanakan puasa sunah. Bulan Rajab banyak peristiwa besar terjadi dan peristiwa yang besar adalah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Tiga tempat penting dalam peristiwa Isra Mi’raj yaitu Masjidil Aqsa, Masjidil Haram dan Madinah. Isra Mi’raj Rasulullah bahwa roh dan jasadnya bertemu Allah SWT dan mayoritas ulama mengatakan bahwa Rasulullah langsung bertemu Allah SWT. Dan perintah untuk Rasulullah dan Umat-Nya melaksanakan sholat, terjadi dibulan Rajab.

Kegiatan Kajian Rutin Bulanan Interaktif bidang keagamaan dan kerohanian dilaksanakan setiap bulan minggu ke IV di Sekretariat MPN Pemuda Pancasila. Banyak anggota Pemuda Pancasila yang hadir dalam majelis-majelis dan di Sekretariat MPN Pemuda Pancasila diberkahi dan makin banyak kader-kader dan anggota-anggota yang hadir dalam kajian bulanan. Sehingga menghasilkan orang-orang yang diberkahi untuk mencintai Rasulullah dan Allah SWT.

Komentar