oleh

Peduli Masyarakat Penambang Terdampak Pandemi, Responsible Minning Community (RMC) Bagikan Paket Sembako

Responsible Minning Community (RMC) mendistribusikan paket sembako untuk masyarakat penambang di Desa Cileuksa Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor.

Pembagian paket ini merupakan implementasi bantuan dari Donatur dan beberapa lembaga kemanusiaan, termasuk salah satunya adalah RMC.

“Melalui Responsible Minning Community (RMC) dan beberapa elemen lain menyumbangkan sebanyak 400 paket sembako yang dikemas dalam kemasan paket,” kata Ketua Responsible Minning Community (RMC).

Asep Supriadi, SH menyebutkan, seluruh paket ini telah didistribusikan selama dua hari, untuk masyarakat penambang di Desa Cileuksa Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor yang mengalami dampak ekonomi selama pandemi Covid-19 melanda wilayah Jakarta. Dengan melibatkan relawan dan komunitas, Asep Supriadi, SH mengatakan 400 paket sembako ini akan disebar ke beberapa lokasi masyarakat terdampak Covid-19 yang notabene dari kelompok masyarakat kelas menengah ke bawah.

Menurut dia salah satu solusi untuk menghadapi masalah ekonomi di tengah pandemi Covid-19 saat ini adalah dengan kepedulian bersama. “RMC hari ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap kondisi ini dan memfasilitasi pendistribusiannya, tentu sesuai protokol yang berlaku. Jadi kita berharap, kepedulian ini tetap tumbuh dalam menghadapi kesulitan bersama,” ujarnya.

Komentar

News Feed