oleh

Bos Buruh Ini Desak Gubernur Wahidin Cabut Laporannya di Mapolda Banten

Berkeadilan.com – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyarankan agar Gubernur Banten Wahidin Halim mencabut saja laporannya terhadap para buruh yang ia persoalkan ke Polda Banten.

“KSPI, KSPSI AGN dan aliansi serikat buruh banten akan terus meminta pertanggung jawaban Gubernur Banten untuk mencabut pelaporan ke polisi,” kata Said Iqbal dalam konferensi persnya, Selasa (28/12).

Iqbal yang juga Presiden Partai Buruh tersebut mengingatkan jika laporan tersebut tidak dicabut, ia khawatir akan ada gejolak massa yang lebih besar di kemudian hari.

“Kami khawatir kalau tidak dicabut akan ada eskalasi yang lebih besar,” ujarnya.

Kemudian, Iqbal mengakui bahwa aksi penerobosan ke dalam kantor dan aksi menduduki kursi Gubernur Banten oleh sejumlah massa buruh yang melakukan aksi demontrasi memang sebuah kesalahan, akan tetapi ia menilai itu bagian dari sebab akibat, yakni Gubernur Banten tak pernah mau menemui massa buruh yang menuntut untuk berdialog membahas persoalan mereka.

“Kami akui ada kesalahan ringan memasuki ruangan dan menduduki kursi gubernur. Kami tidak akan mengulangi lagi penerobosan-penerobosan. Tapi itu adalah spontanitas,” tandasnya.

Bagi Iqbal, jika seandainya Gubernur Wahidin Halim mau mengakomodir suara buruh yang melakukan aksi unjuk rasa tentu insiden semacam itu tidak perlu sampai terjadi.

“Kalau gak mau diterobos, ya temui dong buruh seperti Gubernur Anies dan Gubernur Khofifah,” ucapnya.

Komentar

News Feed