oleh

Romo Benny Minta Masyarakat Tetap Jaga Solidaritas Kemanusiaan Dalam Tangani Omicron

Jakarta – Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk meningkatkan solidaritas kemanusiaan terutama dalam penanganan Covid-19 varian Omicorn yang saat ini mulai masuk Indonesia.

“Saat ini kita kembali diuji dengan adanya varian baru Covid-19 yaitu Omicron, meskipun itu kita harus tetap waspada dan tingkatkan solidaritas”, ujarnya Kamis, (23/12/2021).

Menurutnya spritualitas agama menjadi kekuatan dalam menghadapi perubahan tata kehidupan dengan menumbuhkan semangat optimis dan terus menerus menggerakkan solidaritas kemanusiaan.

“Pentingnya menjaga persaudaran sejati dalam mengatasi Covid-19 yang sudah berlangsung dua tahun ini”, ujarnya.

Dengan menggerakkan solidariras kemanusiaan dan persaudaran lintas iman kita memiliki Optimisme untuk  bisa mengendalikan Covid-19.

“Mari kita membiasakan pola baru yakni menuju new normal dengan displin menjalankan protokol kesehatan”, ajaknya.

Ia meyakini dengan nilai-nilai spritual dan mematuhi protokol kesehatan secara gotong royong permasalahn baru ini akan bisa teratasi.

Sebelumnya Menteri Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan terdapat tiga kasus baru Covid-19 akibat penularan varian baru virus corona B.1.1.529 atau Omicorn.

Ia mengatakan tiga kasus tersebut berasal dari satu orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia dan dua orang PMI dari Kongo.

Komentar

News Feed