oleh

Wujudkan Nataru 2022 Aman Damai, Ketua PW NU Kaltara : Jaga Kondusifitas, Jangan Terjebak Isu Hoax

Jelang kedatangan Presiden Jokowi dalam rangka groundbreaking KIPI Tanah Kuning -Mangkupadi serta perayaan ibadah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kota Tarakan dan Prov. Kaltara, Ketua PW NU Prov Kaltara Dr. H. Undunsyah, M.Si., mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax yang dapat menyebabkan terjadinya konflik SARA.

“Harapannya situasi di Kota Tarakan khususnya dan Provinsi Kaltara umumnya selalu kondusif.”, ujarnya.

Menurut Dr. H. Undunsyah, M.Si., situasi Kamtibmas di Kota Tarakan saat ini relatif aman karena aparat penegak hukum giat melakukan patroli dan sambang terhadap tokoh-tokoh, baik tokoh adat maupun tokoh agama.

Terkait dengan isu-isu yg dapat mengarah ke SARA, Dr. H. Undunsyah, M.Si., berharap masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu dan hoax.

“Saat mendengar atau membaca berita agar dicek dulu kebenarannya serta menyerahkan semua permasalahan ke penegak hukum sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas yg kondusif di wilayah Kota Tarakan khususnya dan Provinsi Kaltara umumnya.”, imbuhnya.

Dr. H.Undunsyah, M.Si., selaku ketua PW NU Kaltara dan tokoh masyarakat tidung akan menyampaikan kepada para tetua adat tidung di kota Tarakan untuk tidak terprovokasi berita hoax dan isu SARA serta menghimbau warga NU dan warga adat Tidung serta warga Tarakan dan Kaltara secara umum agar senantiasa menjaga situasi yang kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru dalam mewujudkan suasana aman dan damai.

Jelang perayaan Ibadah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, warga NU menjamin keamanan untuk saudara-saudara umat lain yang beribadah dan senantiasa toleran terhdap umat lainnya, serta menghimbau seluruh komponen masyarakat Kaltara untuk selalu menjaga yang aman dan damai.

Komentar

News Feed