oleh

Laskar Bali Santhi Untuk Negeri, Bagi Masker dan Sanitizer Dukung Pemerintah Tangani Covid-19

Dampak pandemi Covid-19 masih sangat terasa di Indonesia dimana hampir seluruh sektor perkonomian di seluruh Indonesia mengalami pelambatan bahkan beberapa diantaranya nyaris terhenti seperti sektor pariwisata yang harus tutup dan tidak beroperasi sepanjang 2 tahun ke belakang.

Wilayah destinasi wisata seperti Bali, NTB dan NTT merupakan daerah yang paling terdampak akibat penutupan sektor wisata sepanjang Pandemi Covid-19, situasi tersebut mendorong beberapa kelompok masyarakat untuk ikut berperan serta dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 demi pemulihan ekonomi serta sektor wisata yang diimplementasikan melalui berbagai kegiatan yang sifatnya sosial, salah satunya dilakukan oleh kelompok Laskar Bali Santhi yang melaksanakan kegiatan pembagian masker, vitamin dan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat Jumat, 17 Desember 2021.

Kegiatan sosial pembagian masker dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19 demi pemulihan ekonomi dan pariwisata khususnya di wilayah provinsi Bali. Hal tersebut disampaikan koordinator kegiatan yang juga pengurus DPP Laskar Bali Santhi I Nyoman Giriawan, “ini merupakan aksi spontanitas yang dilakukan oleh rekan-rekan Laskar Bali Santhi, untuk mengingatkan kepada masyarakat Bali agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan demi percepatan pemulihan pariwisata Bali” ujar tokoh yang sering disapa Jik Giri tersebut.

Jik Giri juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di beberapa titik lokasi diantaranya Pasar Tegal Buah, Pasar Sari Winangun, Perempatan Gunung Salak dan Kantor Desa Padangsambian Kelod serta Banjar Tegal Buah. Selain melakukan pembagian masker anggota Laskar Bali Santhi juga melakukan sosialisasi perihal pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Pihaknya berharap kedepan akan muncul kesadaran masyarakat baik untuk membantu masyarakat lainnya yang terdampak Pandemi Covid-19 maupun untuk bersama-sama berperan melalui sikap disiplin protokol kesehatan.

Komentar

News Feed