oleh

Tingkat Kepercayaan Publik Naik, Pengamat Intelijen Ridlwan Habib : Skor Kapolri 8 dari 10

JAKARTA – Pengamat Intelijen dan Terorisme Ridlwan Habibi angkat suara perihal keberhasilan Polri menjadi lembaga yang paling dipercaya publik berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia. Survei ini menyebutkan 80,2 persen masyarakat Indonesia percaya terhadap kinerja Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Direktur The Indonesia Intelligence Institute ini juga ikut memberikan penilaian positif kepada Kapolri dengan program Presisinya untuk mengubah wajah Polri agar semakin dicintai oleh masyarakat.

“Dari skala penilaian 1-10, saya kira skor Kapolri 8,” tegas Ridlwan Habib, Sabtu (11/12/2021).

Untuk diketahui, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri mencapai 80,2 persen merupakan capaian tertinggi Polri selama 10 tahun terakhir. Survei Indikator Politik Indonesia dilakukan secara tatap muka pada 2-6 November 2021 dengan metode multistage random sampling dan jumlah responden mencapai 2.020 orang. Survei memiliki margin error kurang lebih 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Menurutnya, kinerja Kapolri dalam program terobosannya selama ini semakin maju seperti dalam penerapan teknologi. Selain itu, memberikan tindakan tegas kepada oknum Polri yang melanggar hukum dengan memprosesnya agar memberikan efek jera.

“Kinerja Kapolri cukup baik meskipun masih ada beberapa kasus kasus oknum anggota di lapangan yang musti terus diawasi dan dibina,” tukasnya.

Komentar