oleh

Bertolak ke Papua, Kapolda Jambi Antar Jenazah Siswa Seba Almarhum Denis Yonas Trangen

JAMBI – Polda Jambi berduka, satu siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi gugur akibat kecelakaan antara mobil Bus Dinas SPN Polda Jambi Nopol XX VI 24428 dengan mobil truk bermuatan kayu Nopol BH 8785 FU di jalan Marsda Surya Dharma di Simpang IV Paal X depan Polsek kota Baru, Kota Jambi, sekitar pukul 06.57 WIB, Selasa (7/12/2021) pagi tadi.

Selain itu, beberapa siswa SPN Jambi juga mengalami luka, dua diantaranya masih dirawat di ICU RS Bhayangkara Polda Jambi.

Untuk korban yang meninggal dunia atas nama Denis Yonas Trangen siswa SPN Jambi asal Papua, direncanakan jenazah akan langsung diberangkatkan Papua untuk disemayamkan.

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengantar dan menyampaikan langsung belasungkawa atas meninggalnya siswa SPN Jambi akibat Kecelakaan lalu lintas.

Kapolda Jambi turut didampingi Karo SDM Kombes Pol Anton Soerjawo Polda Jambi, dan Kepala SPN Jambi Kombes Pol Noveriko Alfred Siregar juga ikut mendampingi Kapolda Jambi mengantar Jenazah ke Papua.

Dijadwalkan Maskapai pembawa Jenazah korban kecelakaan tersebut akan berangkat pukul 14.45 WIB mengunakan maskapai Lion Air dari Bandara Sulthan Thaha Jambi.

Dari pantauan Media, sebelum Jenazah diberangkatkan ke Cargo bandara tampak Ketua Bhayangkari Polda Jambi Ny Evi Rachmad Wibowo juga ikut melihat langsung di RS didampingi oleh Karumkit Bhayangkara Polda Jambi AKBP dr. Yandiko, dan Biddokkes Polda Jambi Kombes Pol Yulie.

Sekira pukul 13.15 Wib jenazah diberangkatkan dari RS Bhayangkara menuju bandara Sulthan Thaha. Sebelum diberangkatkan terlebih dahulu dilakukan apel pelepasan Jenazah yang dipimpin oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso meski diguyur hujan.

Usai dilakukan upacara pelepasan Jenazah, mewakili masyarakat Papua dan yang hadir turut memanjatkan doa sebelum di terbangkan agar dalam pemulangan jenazah berjalan lancar hingga sampai ke rumah duka.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan Kapolda Jambi, Karo SDM serta Karumkit Bhayangkara Polda Jambi dan ada juga pendamping siswa dari Papua ikut langsung mengantarkan jenazah ke Papua, tepatnya di kota Timika.

“Ini dari Jambi menuju ke Jakarta dan dari Jakarta menuju Makassar, dan langsung ke Papua,” katanya.

Komentar