oleh

Pertemuan FBI dengan Dirtipid Siber Bareskrim Polri & Kemenkumham RI Bahas Kerjasama Berantas Cyber Crime

Jakarta – Dirtipid Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Asep Edi Suheri pimpin Tim Polri dan Kemenkumham RI dengan melakukan pertemuan dengan pihak Federation Buerua Internasional (FBI) di FBI Headquarter, Wanghinton DC, Amerika Serikat.

Delegasi Polri diterima oleh pejabat dari FBI Cyber Division dan perwakilan dari FBI Local Office Washington dan membahas tindak lanjut kerjasama pengungkapan jaringan pelaku kejahatan siber Internasional melibatkan beberapa negara.

Dirtipid Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Asep Edi Suheri mengatakan selain membahas tentang kasus hacking yang sedang ditangani, pertemuan tersebut juga membahas tentang model ancaman siber yang terjadi di masing-masing negara.

” Pertemuan ini juga bertujuan untuk membuka upaya kerja sama dalam sejumlah penanganan kasus yang pelaku maupun korbannya berasal dari Indonesia maupun Amerika Serikat dan negara-negara lain,” jelas Asep Edi Suheri.

Selain itu, mereka juga membahas tentang keberhasilan pengungkapan dan penangkapan pelaku penjualan hacking tools yang digunakan untuk meretas akun-akun pengguna aplikasi start up internasional.

Dittipidsiber Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan kepada beberapa korban yang berada di beberapa negara bagian Amerika Serikat, seperti New York, Washington DC dan Los Angeles. Kegiatan ini juga didukung oleh FBI dan KJRI di masing-masing negara bagian, terutama terkait dengan koordinasi teknis pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Siber Polri.

Komentar

News Feed