oleh

Tingkatkan Produksi Minyak Mentah di PEP Field Cepu, Kelompok Penambang Sumur Tua Bojonegoro Dukung Penuh

Bojonegoro – Produksi minyak mentah dari kegiatan penambangan minyak sumur tua di Wilayah Kerja Pertamina EP Asset 4 Field Cepu (PEP Field Cepu) khususnya di lapangan  Desa Wonocolo, Desa Dandangilo dan Desa Ngrayong, Kec. Kedewan Kab. Bojonegoro, Jawa Timur menunjukkan tren penurunan, yang sebelumnya dapat memproduksi 300 barel per hari namun saat ini hanya mampu sekitar 150 barel per hari.

Pengelolaan sumur tua di wilayah PEP Field Cepu tersebut adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro, PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) sebagai pemegang izin hak kelola  berdasarkan perjanjian kerja sama antara  PEP Field Cepu dengan BBS.  Dalam praktiknya pengelolaan yang dilakukan oleh BBS bekerja sama dengan Perkumpulan Kelompok Tani Penambang.
Perwakilan Perkumpulan Kelompok Tani Penambang, Ladi mengatakan kelompoknya akan bekerja keras meningkatkan produksi minyak mentah pada sumur tua di Wilayah Kerja PEP Field Cepu khususnya di lapangan  Desa Wonocolo, Desa Dandangilo dan Desa Ngrayong, Kec. Kedewan Kab. Bojonegoro, Jawa Timur. Pihaknya juga berharap kepada aparat terkait untuk menertibkan tempat kegiatan penyulingan  minyak illegal di wilayahnya agar  sebagian masyarakat penambang tidak lagi menjual minyak mentahnya kepada pelaku penyulingan sehingga produksi minyak mentah PEP Field Cepu dari sumur tua dapat terus meningkat.

Pernyatan tersebut di sampaikan pada  kegiatan Seminar dengan thema  “Peran Masyarakat Penambang dan BUMD dalam rangka mengelola sumur tua di wilayah PEP Field Cepu guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan produksi migas nasional”  di rumah makan ikan bakar klotok Kec. Padangan, Bojonegoro (Kamis 25/11/2021)

Dalam kesempatan tersebut perwakilan dari PEP Field Cepu, Lusi mengatakan akan terus berkoordinasi dengan BBS dan  Perkumpulan Kelompok Tani Penambang dalam pengelolaan sumur tua. Pihaknya berharap tiga bulan sekali dapat melakukan pertemuan guna membahas kegiatan pengelolaan sumur tua, sehingga apabila terjadi kendala dilapangan dapat segera di selesaikan.

Perwakilan dari BBS, Budi menyatakan menyambut baik dari rencana PEP Field Cepu. Pihaknya siap terus melakukan kerjasama kepada Perkumpulan Kelompok Tani Penambang untuk meningkatkan produksi minyak pada sumur tua.

Komentar

News Feed