oleh

Polda Banten Amankan Identitas Pelaku Pembawa Sajam di Video Viral Ciruas

SERANG, Berkeadilan.com – Sebuah video viral di media sosial, Instagram yang berdurasi belasan detik. Dalam video tersebut, terlihat beberapa pelajar mengendarai sepeda motor dengan membawa senjata tajam berupa clurit. Diduga akan melakukan tawuran.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Jumat (19/11/2021), sekitar pukul 11.00 WIB, di wilayah Ciruas, Banten.

“Sesuai dengan tampilan video viral, penyidik Polres Serang telah mengindentifikasi identitas pemilik motor Yamaha N-Max No Pol A 6738 EN, dikendarai pelajar bersama 2 pelajar lainnya, membawa sajam jenis clurit dan ikat pinggang,” katanya, Senin (22/11/2021).

Selain itu penyidik juga sudah mendapatkan informasi tentang identitas pemilik kendaraan Honda Scoopy No.Pol A-2925-SV yang dikendarai pelajar dan 1 pelajar lainnya, membawa senjata tajam jenis celurit.

Shinto mengatakan, penyidik sudah mendapatkan informasi tentang identitas pemilik kendaraan tersebut. Salah satu pelajar dalam video diketahui menggunakan pakaian seragam yang ada kemiripan dengan seragam SMK Pasundan.

“Penyidik telah berkoordinasi dengan pihak sekolah, diperoleh informasi bahwa seragam dalam video viral merupakan seragam SMK Pasundan tahun ajaran 2018-2019,” katanya.

Sebagai tanggapan atas video viral yang meresahkan masyarakat tersebut, Polda Banten berupaya menanggkap para pelaku.

“Polda Banten dan Polres Serang sedang upaya untuk menangkap pemuda yang ada dalam video viral tersebut,” pungkasnya. (red)

Komentar

News Feed