oleh

TB Hasanuddin Nilai Visi Misi Panglima TNI Andika Terukur

JAKARTA, Berkeadilan.comAnggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin menilai pemaparan visi dan misi yang disampaikan Jenderal Andika Perkasa saat Fit and Proper Test, Sabtu (06/11/2021) sangat terukur. Melalui visi yang disampaikan Andika “TNI adalah Kita” membuktikan TNI dengan segala kekurangan dan kelebihannya adalah milik rakyat. “TNI adalah Kita menunjukkan komitmen Jenderal Andika untuk memberikan perlindungan NKRI dengan segenap tumpah darah TNI.” Pungkas Hasanuddin.

Pada bagian lain, Hasanuddin juga menyoroti soal delapan fokus kerja utama yang dipaparkan Jenderal Andika, salah satu pointnya adalah penekanan terhadap pelaksanaan tugas TNI berdasarkan aturan perundang-undangan. “Pak Andika berkali-kali menekankan pelaksanaan tugas TNI harus berdasarkan undang-undang. Hal ini membuktikan Jenderal Andika ingin TNI bekerja dengan profesional.”

Adapun fokus kerja lainnya yang dipaparkan dalam kesempatan tersebut, Andika juga menekankan pada pemantapan tri matra TNI (darat, laut, udara) secara terpadu. Hasanuddin menilai fokus kerja tersebut sangat menarik dan realistuis. “Andika melakukan penekanan penguatan integritas organisasi agar TNI menjadi sebuah organisasi yang adaptif.” Tegas Hasanuddin.

Tak hanya visi-misi yang menjadi sorotan Hasanuddin, terkait gelaran Fit and Proper Test yang berlangsung secara terbuka dan kondusif juga menjadi point penting dalam kesuksesan uji kelayakan Calon Panglima TNI.

Diketahui, kemarin, Minggu (07/11/2021) Komisi I DPR RI telah mendatangi rumah Jenderal Andika, dan hari ini Senin (08/11/2021) Komisi I DPR RI menggelar Rapat Paripurna penetapan Panglima TNI atas nama Jenderal Andika Perkasa. []

Komentar

News Feed