oleh

BEM Nusantara Jatim Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Bandang di Kota Batu Malang

Banjir bandang yang menerjang wilayah Kota Batu dan Malang masih melumpuhkan berbagai aktivitas warga sekitar lokasi bencana. Seiring dengan itu, berbagai bantuan dikirimkan berbagai pihak. Kepedulian berbagai elemen masyarakat mengalir deras, termasuk dari Aliansi BEM Nusantara Jawa Timur.

BEM Nusantara Jawa Timur turut berpartisipasi mengirimkan bantuan demi meringankan beban para korban bencana banjir bandang. Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako di Kec. Bumiaji, Batu, Jawa Timur.

Koordinator Daerah (Korda) BEM Nusantara Jawa Timur Ahmad Faruuq mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan moril dan materil dari mahasiswa bagi para korban banjir bandang.

“Semoga bantuan yang kami salurkan bisa memperkuat kondisi fisik dan mental para korban,” kata Faruuq dalam keterangannya.

Faruuq juga berharap agar dampak banjir bandang ini bisa segera teratasi dan menyatakan BEM Nusantara Jatim siap terlibat. Kami juga mendoakan kepada para korban agar kondisi kesehatan mereka senantiasa terjaga sehingga bisa segera melakukan pemulihan setelah banjir bandang.

“BEM Nusantara Jatim juga berharap dampak dari banjir bandang yang menerjang lingkungan warga sehingga mengakibatkan kerusakan fasilitas segera teratasi dan kami siap terlibat membantu” tutur Korda Jatim.

Dalam penyerahan bantuan gelombang pertama, Korda BEM Nusantara Jatim Ahmad Faruuq dibantu oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Malang.

Korda BEM Nusantara Jatim mengajak kepada semua alemen mahasiswa dan masyarakat untuk turut membantu, bantuan bisa disalurkan melalui platform Peduli Nusantara BEM Nusantara Jawa Timur dengan menghubungi kontak 088215797024 a.n Daman Huri. Bantuan yang terkumpul akan disalurkan pada penyerahan bantuan gelombang kedua.

Komentar

News Feed