oleh

Dianggap Memenuhi Janji Politik, PB GPMI Beri Penghargaan Kepada Anies Baswedan

Berkeadilan.com – Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI) memberikan penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Tokoh Muda Harapan Bangsa. Ajang penghargaan tersebut, digelar pada acara milad yang ke-23 PB GPMI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB GPMI, Herlan Intan Pura mengatakan, penghargaan itu diberikan kepada Anies Baswedan karena dianggap telah memenuhi janji-janji politiknya dalam kampanye Pilkada 2017 silam.

“Anies Baswedan mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Muda Harapan Bangsa atas keberhasinya membangun Jakarta dan memenuhi janji kampanye kepada rakyat Jakarta,” ungkap Herlan kepada wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Diketahui, realisasi pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jakarta hingga 2021 telah melampaui target janji politiknya yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2017-2022.

“Target pertumbuhan UMKM dalam RPJMD adalah 200.000, tapi realisasinya sampai 2021 sudah mencapai 287.000 UMKM. Target itu sudah terlampaui,” kata Anies dalam sambutannya pada acara Malam Apresiasi Jakpreneur Fest 2021 di Museum Mandiri, Jakarta Barat, pada Minggu (24/10/2021).

Jakpreneur merupakan nama pengganti dari program One Kecamatan One for Center Enterpreneurship (OK Oce). Program yang dilontarkan Anies Baswedan bersama Sandiaga Uno dalam kampanye Pilkada DKI pada 2017 silam.

Anies menambahkan, pelaku UMKM yang baru tumbuh di Ibu Kota didampingi oleh kolaborator UMKM di 44 Kecamatan. Sebanyak 155 ribu UMKM didampingi kolaborator dan 177 UKM mendapat pelatihan secara langsung.

Selain Anies Baswedan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali menjadi tokoh DKI Jakarta lainnya yang diganjar penghargaan dalam Award Milad PB GPMI ke-23 Tahun yang digelar di Jakarta International Equestrian Park, Pulomas, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur tersebut.

Marullah diganjar penghargaan sebagai pencetus program Jakarta Maghrib Mengaji. Program yang sampai saat ini masih berjalan baik di DKI Jakarta. Program ini diluncurkan pertama kali saat Marullah masih menjabat sebagai Walikota Jakarta Selatan.

“Apresiasi dari GPMI juga diberikan kepada KH. Marullah Matali sebagai pencetus Jakarta Maghrib Mengaji yang merupakan program GPMI dan telah dijalankan,” pungkasnya.

Komentar

News Feed