oleh

Fadjroel Bakal Dipindah, Pemuda Ini Dorong Calon Jubir Presiden

Berkeadilan.com – Aktivis dan pemuda, Yusuf Aryadi menilai bahwa ada sosok yang dinilai sangat tepat mengisi posisi sebagai juru bicara Presiden menggantikan Fadjroel Rachman.

Sosok tersebut dikatakan Yusuf adalah Syaiful Rohim. Alasan mengapa kader Muhammadiyah itu dianggap cocok, karena latar belakang pendidikannya.

“Sosok yang tepat adalah Dr Syaiful Rohim. Beliau adalah dokter ilmu komunikasi politik,” kata Yusuf kepada wartawan, Minggu (24/10).

Karena latar belakang pendidikannya itu, Yusuf yang merupakan Koordinator Pemuda Pro Jokowi menilai, Syaiful Rohim adalah orang yang tepat menjadi lisan kedua Presiden Joko Widodo.

“Dia sangat potensial di bidang komunikasi dan sekaligus bisa menjadi jembatan untuk rekan-rekan pewarta dalam memberikan informasi dari Bapak Presiden baik untuk program maupun kebijakan beliau,” ujarnya.

Selain persoalan latar belakang pendidikan, Yusuf juga menyebut bahwa Syaiful Rohim juga bukan orang jauh dari sepak terjang Joko Widodo sebagai Presiden.

“Dr Syaiful Rohim pernah menjadi Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UHAMKA. Dan tidak diragukan lagi, beliau pun menjadi ketua Umum Forum Nasional Bhineka Tunggal Ika (Fornas Bhineka) yang dimana pada saat Pilpres 2019, Fornas mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin,” terangnya.

Perlu diketahui, bahwa ada informasi jika Fadjroel Rachman akan diberikan amanat baru oleh Presiden Joko Widodo sebagai Duta Besar Kazakhstan. Sehingga posisi jubir Presiden pun akan segera kosong.

Komentar

News Feed