oleh

Minta Polri, Kejaksaan dan KPK Bersatu, Jari 98 : Berantas Korupsi, Libas Koruptor Pengkhianat Pancasila!

JAKARTA – Ketua Tim Advokasi Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) Ria Kusumawati meminta Polri, Kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memantapkan dan satukan hati buat Merah Putih agar serius memberantas korupsi di Indonesia.

“Sikat, libas, berantas dan tekuk para koruptor (pembegal uang rakyat) dengan hukuman berat dan maksimal,” tegas Ria, hari ini.

“Bila perlu dihukum mati baik koruptor maupun seluruh keluarga yang menikmati hasil rampokan tersebut,” ucap Ria lagi.

Dia juga menyebut pihak yang melakukan tindak pidana korupsi adalah pengkhianat Pancasila. Perilaku korupsi sama dengan mengkhianati lima sila dalam Pancasila.

“Sila ini seyogianya mengingatkan kita akan nilai-nilai ketuhanan yang senantiasa memberikan tauladan akan kebaikan,” ujarnya.

Ria kembali mengatakan di momentum 2 Tahun kinerja Jokowi-Ma’ruf, JARI 98 mengacungi jempol kepemimpinan Firli Bahuri selaku pimpinan lembaga antirasuah yang bekerja secara profesional untuk menuntaskan tugas pencegahan dan pemberantasam korupsi.

“Kami yakin dibawah kepemimpinan Ketua KPK Firli Bahuri, lembaga penegakan hukum ini terus mampu bekerja sesuai amanah UU. JARI 98 siap menjadi garda terdepan mendukung KPK pimpinan Firli Bahuri untuk sikat abis koruptor di tanah air,” pungkasnya.

Komentar

News Feed