oleh

Gelar Tasyakuran 4 Tahun Anies Gubernur, Ulama dan Walikota Jaksel Kumpul di Rumah Ketum PB GPMI

Jakarta, Berkeadilan.com – Sejumlah ulama dan Walikota Jakarta Selatan Munjirin ramai-ramai mendatangi kediaman Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI) H Syarief Hidayatulloh.

Kunjungan mereka adalah untuk menghadiri acara tasyakuran 4 (empat) tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

“Kami mengadakan tasyakuran 4 tahun kepemimpinan dan keberhasilan Anies Rasyid Baswedan dalam memimpin Jakarta. Pemotongan kue dilakukan oleh walikota Jakarta Selatan,” kata Syarief kepada wartawan, Minggu (17/10).

Sekedar diketahui, bahwa hari ini adalah bertepatan dengan 4 tahun Anies Baswedan memimpin DKI Jakarta usai dilantik oleh Presiden pada tanggal 16 Oktober 2019.

Menurut Syarief, hampir seluruh janji kampanye Anies Baswedan sudah berhasil diwujudkan dengan baik. Dan menurut aktivis muslim dengan tampilan khas kumis tebalnya itu, banyak perubahan yang lebih maju sepanjang 4 tahun terakhir ini.

“Janji kampanye Anies telah terselesaikan dengan baik. Artinya lihat saja di Jakarta, perubahan yang sangat dahsyat selama 4 tahun ini dipimpin Anies dan sudah bermanfaat bagi semua warga Jakarta yang telah merasakan maju kotanya bahagia warganya,” ujarnya.

Pun demikian, Syarief menegaskan bahwa persoalan kepuasan atau tidak itu adalah hal yang lumrah. Namun secara umum, banyak warga Jakarta yang mengakui perubahan yang baik di ibu kota selama ini.

“Jika ada kekurangan tentunya hal wajar, karena Anies sebagai manusia biasa tidak sempurna 100 persen. Tetapi keberhasilan selama memimpin Jakarta dinilai sangat berhasil oleh banyak warga, dan itu fakta,” pungkasnya.

Dalam acara tasyakuran tersebut, tampak hadir sederetan ulama besar, mulai dari Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar, ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta KH Makmun Al Ayyubi, ketua Forum Ulama Habaib (FUHAB) Jakarta Selatan KH Lutfi Zawawi, dan ada juga Ustadz Tile alias KH Nurfadillah Yusuf.

Selain itu, hadir pula Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi dari Islamic Center Kwitang, kemudian hadir pula
KH Fachruddin Al Bantani, juga hadir Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Hasyim Asyari Jakarta Barat KH Mahfudz Asirun.

Kemudian hadir pula Walikota Jakarta Selatan Munjirin serta jajaran perangkat Camat dan Lurah di Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Komentar

News Feed