oleh

Isu Komunis Berhembus Musiman Layaknya Isu Pemilu

JAKARTA – Isu PKI kembali muncul di akhir bulan September 2021, dan isu tersebut dinilai menjadi isu musiman seperti halnya Pemilu.

“Isu komunis jadi isu musiman seperti Pemilu,” tegas Pengamat Politik IPI Karyono Wibowo.

Hal itu mengemuka dalam diskusi virtual bertema “Issue PKI dan Serangan Hoax”, Rabu (29/9/2021).

Menurutnya, pernyataan Gatot Nurmantyo (GN), isu Tenaga Kerja China, Tentara China adalah satu rangkaian memprovokasi umat Islam agar terpengaruh dengan insinuasi yang dibangun oleh GN cs. Dan ia menegaskan bahwa pernyataannya GN sangat lemah !!

“Menuduh TNI sudah disusupi PKI dengan hanya berdasarkan informasi beberapa patung pak Harto, Sarwo Edie. Padahal sudah dibantah oleh Pangkostrad, Panglima TNI. Sekali lagi pernyataannya GN sangat lemah,” jelasnya.

Dia melihat ada design kesengajaan membangun insinuasi membuat tuduhan tersembunyi dengan kenyataan yang membuat heboh publik.

“Narasinya terkesan sekali ada ada tujuan tersembunyi yang targetnya Pemerintah Joko Widodo saat ini. Tujuan untuk membangun persepsi bahwa rezim ini sudah di susupi bahkan di kendalikan oleh PKI,” sebutnya.

Sementara itu, Kornas Liga Eksponen 98 Ma’ruf Asli Bhakti mengakui bahwa ada upaya provokasi umat Islam untuk berhadapan dengan komunisme secara Politik. Ia menyakini umat Islam cukup dewasa dan tidak akan terprovokasi.

“Isu komunisme ini tidak terlalu menguntungkan,” katanya.

Ma’ruf pun menuding Gatot memainkan narasi PKI. Bahkan dia sempat menuding PKI sudah masuk ke tubuh militer tetapi ia mengaku belum melihat data yang nya.

“Terkait isu PKI partai itu sudah tidak ada, secara konstitusional itu sudah selesai,” pungkasnya.

Komentar

News Feed