oleh

Masih Pandemi, Aktivis Anies GoodBener Optimis Formula E Tetap Berjalan di Juni 2022

Berkeadilan.com – Aktivis Anies GoodBener, Syarief Hidayatulloh menekankan, penyelenggaraan ajang balapan mobil listrik Formula E akan tetap dilangsungkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada bulan Juni 2022.

Dikatakan Syarief, ajang Formula E sudah dirancang sejak tahun 2019. Lalu ditunda karena Anies Baswedan ingin fokus menangani pandemi COVID-19 di Jakarta.

“Anggaran Formula E itu, kan, (sudah dirancang) sebelum pandemi (COVID-19). Sehingga (saat) terjadi pandemi, (pelaksanaan Formula E) itu dihentikan. Sekarang, pandemi sudah selesai, kita rencanakan kembali,” tegas Syarief Hidayatulloh saat menjadi narasumber program talkshow BoengKar Insight di SultanTV, yang dipandu pengamat politik Karyono Wibowo, pada Sabtu (25/9/2021).

Syarief optimis Formula E akan tetap diselenggarakan pada Juni 2022. Hal itu karena sudah ditargetkan oleh Anies Baswedan. Terlebih, dirinya menilai, pandemi sudah mereda setelah capaian vaksinasi COVID-19 di DKI Jakarta telah mencapai lebih dari 90 persen.

“Kekebalan tubuh (masyarakat Jakarta) sudah (terbentuk). Sehingga sudah bisa bebas. Masjid-masjid sudah dibuka, pengajian sudah dibuka. Tetapi tinggal peraturannya saja (dipatuhi). Menjaga diri, melindungi diri,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Haji Syarief (BHS) itu.

Terkait penyelenggaraan Formula E, dirinya menyatakan, Indonesia akan sangat diuntungkan, di tengah negara-negara di dunia yang sedang merugi akibat pandemi COVID-19. Hal ini akan membangkitkan semua sektor pariwisata.

“Mereka yang sudah mengalami kerugian, bisa tertutupi. Karena tamu-tamu dari seluruh dunia akan datang. Itu keuntungan untuk memulihkan perekonomian Indonesia,” pungkasnya. (SultanTv)

Komentar

News Feed