oleh

TB Hasanuddin Dorong TVRI agar Tayang kan Modul Pembelajaran

JAKARTA, Berkeadilan.com – Anggota Komisi I DPR RI yakni TB Hasanuddin mempertanyakan ketiadaan modul pelajaran bagi anak didik dalam siaran Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Sebelumny Hasanuddin, Komisi X DPR telah mendorong agar modul pembelajaran bagi para siswa untuk belajar di rumah, bisa ditayangkan di siaran Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Hal ini diungkapkan langsung oleh Hasanuddin pada saat Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPR dengan Dewan Pengawas serta Direksi LPP TVRI, belakangan ini.

“Tapi malah di TV Swasta, ada modul pembelajaran itu. Saya misalnya, terlambat memberikan pembelajaran matematika. Saya lihat di satu TV swasta, ada modul pembelajaran itu,” ujar Hasanuddin saat rapat.

Hasanuddin menambahkan, bahwa seharusnya modul pembelajaran itu ada di TVRI. Sebab, jangkauan TVRI sangat luas, serta bisa diakses masyarakat secara gratis tanpa dipungut biaya. Sedangkan, untuk TV Swasta, khususnya TV Swasta berlangganan, masyarakat harus membayar untuk mengaksesnya.

“Sebaiknya modul pembelajaran itu ada di TVRI, untuk memudahkan masyarakat. Kami akan koordinasikan lagi hal ini dengan Komisi X” ungkap Hasanuddin. (RT)

Komentar

News Feed