oleh

Ketua PW GPII Jakarta Raya Bersama Kader Bantu Polri, Jaga Kondusifitas Di Tengah Pandemi

JAKARTA – Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PW GPII) Jakarta Raya Eka Joko Fajariyanto mengajak semua kader GPII untuk membantu Polri menjaga dan menciptakan kamtibmas kondusif di tengah pandemi covid-19.

Menurut Eka, saat ini banyak pihak berusaha memanfaatkan kondisi yang ditimbulkan akibat penyebaran wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Mulai dari terjadinya kelangkaan masker, kelagkaan oksigen, kelangkaan obat dan vitamin, dll. Padahal sejatinya Covid-19 harus segera diakhiri sehingga tidak ada lagi masyarakat yang meninggal dunia, serta perekonomian yang harus segera distabilkan kembali.

“Saat vaksin menjadi pembahasan di Indonesia-pun, muncul pandangan segelintir masyarakat yang meminta untuk tetap dilakukan pengujian terhadap vaksin sampai dengan mendapatkan label halal MUI,” ungkap Eka saat kegiatan vaksinasi di sekreatriat PW Jakarta raya l. Menteng Raya No. 58, Jakarta Pusat, 23 Agustus 2021.

Kata dia, hal tersebutpun dengan sigap langsung dipenuhi Pemerintah. Lantas, Pemerintahpun seolah bingung dan tidak percaya diri dalam mengambil langkah karena terlalu memberhatikan pandangan berbagai pihak. Ditambah lagi adanya pandangan segelintir masyarakat yang kontra dengan kebijakan tersebut, membuat pemerintah harus pikir ulang atau merubah kebijakan tersebut.

“Sampai Ketika vaksin Covid-19 pun, Presiden RI pak Joko Widodo harus turun tangan menjadi orang pertama yang divaksin. Sampai seperti itu-pun masih ada berita miring dari masyarakat,” ujarnya.

Masih kata dia, kebijakan lainnya yang tak kalah seru adalah kebijakan PPKM yang terus diperpanjang. Padahal tidak ada satu orangpun di dunia ini yang dapat memprediksi kapan wabah ini akan berakhir. Ditambah lagi, virus Covid-19 ini dapat bermutasi yang sudah memiliki berbagai macam varian.

Oleh karenanya, sudah tepat kebijakan PPKM ini dikontrol hari demi hari berdasarkan lokasi dan tingkat penyebarannya. Pihaknya bersepakat dengan setiap kebijakan yang dilakukan pemerintah dalam rangka menekan dan menghentikan penyebaran COVID-19. Karena pihaknya meyakini bahwa setiap kebijakan yang diambil pemerintah merupakan langkah terbaik dengan berbagai pertimbangan.

“Kami siap membantu serta mensukseskan setiap kebijakan pemerintah yang diambil dan dilakukan pemerintah dalam rangka menekan dan menghentikan penyebaran COVID,” pungkasnya.

Komentar

News Feed