oleh

Vaksinasi Covid-19 Door To Door, Presiden Apresiasi Kerja Keras BIN

-Kesehatan-2.756 views

Jakarta, Berkeadilan.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi kepada Badan Intelijen Negara (BIN) yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan sistem jemput bola kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras BIN dalam hal vaksinasi door to door ini,” kata Presiden Jokowi di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).

Ia menilai, inisiasi vaksinasi Covid-19 oleh BIN ini merupakan langsung konkret untuk mempercepat capaian vaksinasi yang dijalankan oleh pemerintah.

“Ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi ini bisa kita percepat bersama-sama,” tuturnya.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan rasa syukur bahwa penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia terus mengalami perbaikan. Hal ini dilihat dari bed occupancy rate (BOR) atau keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19 terus mengalami tren penurunan.

“Alhamdulillah berkat kerja keras kita semuanya, situasi pandemi COVID-19 hari demi hari semakin membaik, baik untuk BOR (Bed Occupancy Rate)-nya maupun kasus hariannya,” ujarnya

Pun demikian, orang nomor satu di Republik Indonesia itu mengharapkan agar seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga kasus Covid-19 terus bisa ditekan semaksimal mungkin.

“Saya minta kepada masyarakat, tetap yang namanya protokol kesehatan harus terus dilakukan secara disiplin,” tuturnya.

Selain taat pada protokol kesehatan, Presiden Jokowi juga meminta agar seluruh masyarakat segera mengikuti program vaksinasi yang disediakan gratis oleh pemerintah.

“Dan yang kedua, agar secepat-cepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah,” imbuhnya.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi kerja-kerja kolaboratif jajaran pemerintah daerah yang ikut mensukseskan acara vaksinasi.

“Saya juga terima kasih Pak Wali (Kota), Pak Gubernur, yang telah memberikan bantuan penuh dalam program pada hari ini,” pungkasnya.

Komentar

News Feed