oleh

Ajak Anggota Sambut HUT RI Ke-76, ASPEMI : Semarak Kibarkan Merah Putih

JAKARTA – Kami beli, kami jahit sendiri bendera merah putih dengan bangga kami kibarkan di lokasi anggota berjualan, untuk menumbuhkan rasa Patriotisme para PKL di Hut RI – 76 Ini.

Ratusan Pedagang Kaki Lima yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Millenial Indonesia (ASPEMI) yang berjualan di daerah Banjir Kanal Timur (BKT) DKI Jakarta, serentak mengibarkan bendera merah putih disetiap gerobak dan dagangan mereka. Dengan bangga mereka kibarkan bendera merah putih tersebut sebagai bentuk perayaan menyambut HUT Indonesia yang ke 76 Tahun.

“Ya kita pasang bendera merah putih kecil disetiap gerobak dan dagangan kita dan kami bangga’ lalu Selain digerobak, kami juga memasangkan 100 bendera merah putih berukuran besar disepanjang lokasi jualan,” ujar Ibu Sobri salah satu PKL.

“Bendera-bendera tersebut kami beli, dan kami jahit sendiri oleh para Pedagang dan juga membagikan 100 Kantong beras dengan berat 5kg kepada setiap PKL yang memasangkan bendera di setiap gerobak nya,” kata dia lagi.

Ruben Saputra Nababan selaku Ketua DPP Aspemi manambahkan pihaknya ingin menambahkan Jiwa Patriotisme-Nasionalisme kepada setiap anggotanya.

“Kami optimis, sesuai dengan Tagline kami #Patrioneurship Elaborasi Patriotisme dan Enterpreneurship, kami sempat melihat adanya Seruan pengibaran bendera Putih di sejumlah daerah oleh para PKL, dan kami sangat menyayangkan hal tersebut,” tutupnya.

Sebelumnya, ASPEMI juga telah membagi ember dan botol sabun untuk para pedagang agar disiapkan didepan dagangannya sehingga pembeli wajib cuci tangan sebelum berinteraksi guna mendukung protocol Kesehatan. ASPEMI juga telah membagi-bagi sembako bagi para pedagang dan beberapa kali telah melakukan penyuluhan tentang hukum dan aturan berdagang kepada para pedagang kaki lima.

Begitu juga ditengah-tengah pandemic saat ini kami memberikan motivasi agar tetap semangat dan optimis menjalani usahanya ditengah-tengah pandemi Covid-19 karena bahwa perpanjangan PPKM yang dilakukan pemerintah saat ini merupakan Langkah yang terbaik untuk menangani Covid-19 di Indonesia. kami berharap pandemic ini segara berakhir dan pedagang dapat berjualan lagi dengan normal. Pandemi berakhir, masyarakat sehat ekonomi bangkit.

Komentar

News Feed