oleh

Laksanakan Tugas Saat Pandemi, AKP Robby Himbau Anggota Taati Protokol Kesehatan

JAKARTA – Seperti Tenaga Kesehatan, Aparat Kepolisian juga berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19 (corona). Di tengah pemberlakuan PPKM Darurat ataupun Lever 4, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) ikut melakukan penjagaan di pos-pos penyekatan di sejumlah titik. Seperti yang diutarakan oleh Kasi Laka Subdit Gakum Dit. Lantas Polda Metro Jaya (PMJ) AKP. Robby Hafados.

“Dengan kebijakan PPKM Darurat, selain kita melakukan tugas-tugas pokok dalam penyidikan dan penyelidikan laka lantas, kita juga dilibatkan dalam melakukan penyekatan-penyekatan, mobilisasi masyarakat, hampir di seluruh wilayah Polda Metro Jaya.” ujar Robby, Sabtu (14/8/2021).

Sebagai bentuk perhatiannya kepada anggotanya, Alumni Akpol 2009 itu selalu mengingatkan dalam melakukan tugas dan fungsi di Dit. Lantas PMJ agar selalu menjaga kesehatan. Utamanya selalu mengikuti anjuran dari Presiden Joko Widodo untuk selalu menggunakan masker di mana pun terutama pada kondisi saat ini.

“Maka saya selalu mengecek personil saya, apakah dia dalam kondisi sehat dalam pelaksanaan tugas, terus penggunaan protokol kesehatan, kita juga dalam pelaksanaan tugas kita di lapangan, menjaga jarak terus menghindari sentuhan,” tambahnya.

Robby menghimbau kepada anggotanya, kalaupun akan bertanya kepada masyarakat yang melintas terkait kepentingan serta melakukan pemeriksaan kepada masyarakat, anggota dihimbau untuk selalu menjaga jarak.

“Jadi saya selalu menekankan, jangan terlalu mendekati diri kepada kendaraan (pelintas jalan raya), tetap jaga jarak satu meter satu setengah meter. Nah itu juga demi keamaan dan Kesehatan personil kita juga.” pungas Robby.

Bukan sekadar memperhatikan kesehatan dan keamanan anggota saat melaksanakan tugas di tengah pandemi COVID-19, Robby memberikan apresiasi tinggi kepada anggotanya. Seperti apresiasi yang diberikan kepada Ipda. Khusnul Khotimah, sosok viral yang membantu mengkafani jenazah seorang ibu rumah tangga.

Saat tetangga rumahnya ada yang meninggal karena COVID-19 pada Minggu (4/7/2021), Khusnul menceritakan saat itu puskesmas tutup. Oleh karena itu dirinya menghubungi Dit. Samapta PMJ bagian pemusaraan. Namun karena rumahnya di wilayah Polsek Cimanggis, Depok, dimaksimalkanlah bagian pemusaraan di wilayah Cimanggis.

Panggilan hati sebagai anggota Polri pelayan masyarakat, mendorong Khusnul untuk membantu mengkafankan almarhumah tetangganya yang suaminya juga tengah terpapar COVID-19, dan memiliki dua anak yang masing kecil-kecil.

Komentar

News Feed