oleh

Azis Syamsuddin : Ide Kreatif Kaum Milenial Berperan Memajukan Pariwisata di Indonesia

NASIONAL – Pengembangan pariwisata tidak terlepas dari pemanfaatan kemajuan teknologi sebagai media promosi. Kaum milenial pun berperan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di tanah air.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPR RI, Dr. M. Azis Syamsuddin, dalam acara webinar Forum Diskusi Publik yang bertajuk “Peran Penting Milenial dalam Memajukan Pariwisata di Era Digital” yang dilaksanakan oleh DJIKP Kominfo bersama DPR RI dan yang dilakukan secara live melalui Zoom Cloud Meeting dan live channel Youtube DJIKP pada Kamis (12/8/2021).

Azis Syamsuddin menyatakan bahwa kaum milenial adalah tulang punggung pembangunan nasional. Selain mereka adalah populasi terbesar di Indonesia saat ini, mereka adalah pengguna teknologi informasi dan komunikasi yang aktif.

Hal ini yang membuat kaum milenial sangat berperan dalam pengembangan sektor pariwisata di Indonesia. Di era digital, kaum milenial bisa memanfaatkan media sosial instagram, facebook dan lainnya untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di wilayahnya masing- masing.

“Besarnya potensi pariwisata yang dimiliki Indonesia, dibutuhkan sebanyak mungkin ide kreatif khususnya dari kaum milenial yang menjadi populasi terbesar di Indonesia saat ini,” kata Azis Syamsuddin.

Selain keterlibatannya dalam mempromosikan pariwisata, terang Azis, kaum milenial juga diharapkan bisa ikut andil dalam meningkatkan kualitas pelayananan dalam industri ini.

Untuk itu, productive skill dipandang sebagai keterampilan yang perlu diperhatikan dalam mendukung kemajuan pariwisata seperti manajemen bisnis, seni, hingga kompetensi komunikasi seperti keterampilan bahasa asing.

Menurut Azis, sesuai dengan fungsinya legislasi, pengawasan dan anggaran, DPR RI berkomitmen mendukung setiap upaya untuk memajukan industri pariwisata nasional, demi kemajuan perekonomian dan kesejahteraan segenap rakyat Indonesia.

Turut menjadi pembicara pada acara ini diantaranya Prof. Hendri Subiakto yang merupakan Guru Besar FISIP Universitas Airlangga Surabaya serta Rifi Anggi, H.S yang merupakan penggiat pariwisata nasional. *Ndi

 

Komentar

News Feed